khairiyati

Teruslah menulis....mana tahu di antara tulisan kita bisa mengispirasi dan memotivasi orang lain... ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengganti Orang Tua

#51

Hari ini adalah hari yang sangat spesial bagi seorang teman. Ia telah mengantarkan adiknya menuju gerbang kehidupan barunya. Serasa beban di dada berkurang sudah, lega… satu tanggung jawab terselesaikan sudah. Takdir yang mengantarkannya pada posisi ini, menggantikan posisi ibu yang sudah pergi menghadap Illahi. Rona bahagia terpancar di wajahnya walaupun air mata tidak bisa ia cegah menetes di sudut matanya. Tangisan bahagia.

Saya jadi teringat kakak dan abang saya. Jarak usia kami terpaut belasan tahun. Saya yang kala itu masih kanak-kanak, sedangkan kakak sudah bekerja dan abang hampir menamatkan kuliahnya. Karena papa sudah tidak ada merekalah yang mengurus keperluan pendidikan adik-adiknya.

Saudara yang kita miliki apakah itu abang, kakak ataupun adek adalah orang-orang yang nanti mempunyai andil, memegang peranan penting dalam kehidupan kita. Terlepas masih ada atau tidak orang tua bersama kita. Saudaralah yang kali pertama mengulurkan tangan memberikan bantuan.

Menjaga sikap dan turur kata menjadi kunci keharmonisan hubungan dengan saudara.

Payakumbuh, 19-02-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post