khairiyati

Teruslah menulis....mana tahu di antara tulisan kita bisa mengispirasi dan memotivasi orang lain... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sang Editor

Sang Editor

Memiliki tulisan yang bagus dan disukai banyak orang pasti impian dari setiap penulis. Baik itu penulis pemula atau penulis yang sudah membumi namanya. Suatu kebahagiaan yang tiada tara apabila hal itu terjadi.

Menjadi penulis dan memiliki tulisan yang digandrungi orang banyak tentu bukan perkara yang mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan, seperti harus memiliki pengetahuan dasar dalam menulis, dan yang terpenting adalah kesungguhan dan kemauan yang kuat agar bisa menghasilkan sebuah tulisan.

Dengan modal pengetahuan yang masih pas-pasan ditambah kemampuan menulis yang masih jauh di bawah rata-rata, saya mencoba untuk memasuki dunia kepenulisan ini. Semangat saja yang diandalkan. Walaupun tulisan yang muncul masih jauh dari yang diharapkan. Ayok… saja, tulis..tulis..dan tulis. Kata sakti yang didapatkan dulu sewaktu mengikuti pelatihan menulis.

Dan akhirnya beberapa tulisan pun lahir dan tayang sehingga dibaca oleh beberapa orang. Saking menggebu-gebunya keinginan membuat tulisan dan ingin cepat tayang, terkadang saya melakukan beberapa kecerobohan. Padahal saya sudah mencek kata perkata, masih saja ditemukan kesalahan dalam penulisannya.

Untungnya saya punya editor yang selalu mengingatkan kecerobohan yang terdapat pada tulisan saya. Seperti kejadian kemarin dengan senangnya tulisan bisa dirampungkan, dengan semangat empat lima saya langsung membagikan tulisan tersebut ke grup-grup WA yang ada di HP. Tadi pagi mata saya langsung tertuju pada pesan yang terdapat di WA keluarga, ada kritikan terhadap tulisan yang saya bagikan. Cara penulisan kata yang salah, sambil memberikan koreksiannya yang benar.

Ini bukan kali pertama abang saya memberikan catatan kecil terhadap tulisan yang saya buat, walaupun saya merasa sudah merasa sangat teliti dengan penulisan dan pemilihan kata-katanya, ternyata beliau masih saja menemukan kesalahan dalam pengetikan, apakah dalam penulisan kata atau huruf yang berlebih dan berkurang dari yang seharusnya.

Dengan koreksian ini saya berterimakasih karena caranya mensupport saya untuk lebih professional lagi dalam menulis. Semoga ke depannya jauh lebih baik dan lebih teliti lagi.

Payakumbuh, 05012022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post