Khairul Anwar

Kepala Sekolah SMPN 2 Mlandingan kabupaten Situbondo Provinsi Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Inspiratif

Guru Inspiratif

Ketika Marconi menemukan pesawat radio, pada saat itu muncul pertanyaan : Apakah masih perlu kehadiran guru dalam kelas? Sebab guru bisa mengajar melalui siaran radio.

Ketika Baird menemukan pesawat Televisi, pada saat itu muncul lagi pertanyaan : Apakah masih perlu kehadiran guru dalam kelas ? sebab guru bisa mengajar melalui siaran televisi lengkap dengan gambarnya.

Pada abad ini dimana era digital mendomonasi, sumber belajar dapat diakses melalui internet, belajar dan latihan soal tidak dibatasi ruang dan waktu. Apakah semua itu dapat menggantikan posisi “Guru?”

Jawabannya adalah :

“Ya” Jika kehadiran guru di kelas hanya mendiktekan buku sebagai sumber belajar kepada siswanya.

“Tidak” Jika kehadiran guru di kelas : memfasilitasi siswa belajar, memotivasi siswa belajar, menjadi sahabat siswa dalam belajar, menjadi pendamping yang baik dalam belajar, dan dapat memecahkan masalah belajar siswa. Inilah guru inspiratif.

Guru Inspiratif tidak dapat dapat digantikan oleh siapapun dan sampai kapanpun.

Guru Inspiratif selalu dirindukan kehadirannya oleh siswa dalam kelas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bergabung di Gurusiana Pak. Salam Literasi ...

18 Jan
Balas

Terima kasih....

18 Jan



search

New Post