Khairul Bariyyah

Lahir, besar, dan sekolah di Kabupaten Batubara. Melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Negeri Medan dan saat ini masih berjuang menyelesaikan program Pascasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Me dan Saya

Me dan Saya

Hallo nama saya Khairul Bariyyah, lahir 38 tahun yang lalu di kabupaten Batubara. Saya memiliki hobby membaca buku, novel dan yang penting baca. Saya juga hobby beli buku, namun karena harga buku mahal, makanya saya beli buku jika uang saya cukup banyak. Saya ini memiliki zodiak gemini karena lahir di pertengahan, bulan Juni, biasalah kalo gemini punya karakter penasaran, kreatif (kreatif sampai bisa merusak barang-barang), berubah-ubah, sulit diprediksi dan cepat bosan. Karakter itu ada pada diri saya semua. Namun sebagaimana gemini, sifat yang suka berubah-ubah ini kadang-kadang menjadi bumerang pada diri pribadi. Sifat kreatif, kalau menurut saya cenderung merusak, apa saja yang dipegang, selalu rusak. Contoh di suatu hari, ada seorang kawan meminta tolong memperbaiki androidnya. Biasanya android itu mudah untuk dioperasikan, setelah saya pegang, androidnya tidak bisa hidup kembali, selalu minta reboot. Untunglah ada adik ipar saya yang bisa memperbaiki si android tadi. Sebenarnya bukan itu saja sih, masih banyak contoh kasus yang lain. Misal salah gunting kain untuk membuat sarung bantal. Sarung itu untuk diri sendiri, jadi tidak merugikan orang lain. Masih bisa saya perbaiki.

Di sekolah saya dipanggil dengan sebutan kabe, singkaan dari nama saya. Awalnya dulu dipanggil kabe oleh seorang teman dari SMA, Dewi Arief namanya. Tidak suka sih, seiring berjalannya waktu, saya bisa tahu siapa yang memanggil saya dari cara mereka menyebutkan nama. Saya ini kebanyakan khayalan dan kurang fokus terhadap sesuatu. Jika sudah fokus, maka pekerjaan seberat apapun bisa saya siapkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Untuk mendapatkan fokus itu yang sulit. Keadaan yang membuat saya fokus hanya tercapai jika saya jauh dari keramaian

Kabe itu kaku. Cenderung petak petak. Harus sesuai dengan standar dan patron yang sudah ditetapkan. Ini karakter yang kadang membuat bentrok dengan rekan sejawat lainnya yang kurang paham dengan orang petak. Sedikit demi sedikit mulai belajar, bagaimana menerima keadaan sekeliling dan beradaptasi dengan orang lain. Karena kita kan gak hidup sendiri harus menjadi makhluk sosial.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

09 May
Balas

Salam sehat dan sukses selalu. Salam kenal dari pakde Blangkon di Boyolali Tersenyum pemilik sriyonospd.gurusiana.id Terima kasih telah berkunjung.

10 May
Balas

Terimakasih pak

10 May
Balas

Terimakasih pak

10 May
Balas



search

New Post