Khairul Bariyyah

Lahir, besar, dan sekolah di Kabupaten Batubara. Melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Negeri Medan dan saat ini masih berjuang menyelesaikan program Pascasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepeda Habib

Sepeda Habib

Seorang anak berseragam putih merah, mengayuh sepeda di jalanan berbatu. Perlahan tapi pasti, akhirnya ia sampai di sekolah. Tas ransel tersangkut di kedua bahunya. Diparkirkan nya sepeda itu dibawah sebuah pohon rindang didepan kelas. Ia melangkah menuju kelas setelah memperhatikan sepedanya beberapa saat.

Anak lelaki itu bernama Habib. Putra kedua dan satu-satunya lelaki dikeluarganya. Ia akan menjadi kepala keluarga segera setelah usianya cukup.

Sepeda adalah impian nya. Rupiah demi rupiah di kumpulkannya dan dimasukkan kedalam kaleng tabungan. Uang pemberian dari orang-orang yang kasihan padanya. Ya, kasihan, diusia yang belum beranjak 8 tahun, ayah hebatnya, berpulang ke Rahmatullah karena Covid 19.

Ayah, orang yang paling hebat di keluarganya. Menurut Habib, beliau bisa apa saja, mekanik serba bisa, ahli dalam memperbaiki mobil, crane, sepeda motor dan sepeda.

Ayah juga adalah orang yang membelikan sepeda pertama kali kepada Habib. Sayangnya, sepeda pertama itu berakhir di teras dapur, karena sudah beberapa kali diperbaiki tetap tidak berganti status menjadi baik.

Sepeda yang sekarang, sepeda penuh perjuangan. Karena sepeda itu dibeli bukan dikasi. Ia harus menunggu uang terkumpul, agar sepeda baru muncul di rumah.

Setiap hari, sepulang sekolah, ia bisa bermain ke rumah teman dan pergi mengaji ke rumah Buya dengan sepeda. Tidak harus merepotkan ibu ataupun nenek, mengantar, menunggu dan menjemput. Ia juga bisa membantu ibu, jika ibu menyuruhnya membeli sesuatu ke warung, dengan sepeda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kayuhan sepedamu semoga menjadi berkah menuju cita-citamu Habib

10 May
Balas

Kayuhan sepedamu semoga menjadi berkah menuju cita-citamu Habib

10 May
Balas

Terimakasih bu

10 May



search

New Post