Khairullah S.pd.I

Khairullah tinggal di Amuntai Kalimantan Selatan pekerjaan Guru Pada sekolah MI Bajawit Berusaha untuk menulis untuk dinikmati semua orang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tebar Karya Raih Berkah

Kehadiran Kita dilingkungan Keluarga merupakan hal yang menyenangkan , ditambah lagi dengan sedikit karya yang bisa mendatangkan manfaat bagi orang banyak. Inilah yang dinyatakan oleh Ahli Hikmah " Hendaklah menjadi Manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Tebar Karya bagi orang banyak merupakan langkah untuk merangkai hubungan yang baik dengan sesama yang berujung pada keberkahan , untuk diri sendiri dan orang lain. Banyak yang perlu kita benahi untuk mengisi hidup ini dengan prilaku yang baik dan bermanfaat, atau kalau belum bisa cukup hanya dengan tidak menganggu orang lain dari kata kata yang tidak baik hingga prilaku atau tingkah laku yang tidak baik , artinya dengan kehadiran kita orang lain merasa aman.

Mari kita berbuat yang terbaik untuk sendiri dan terlebih lagi untuk orang lain sepanjang mampu kita lakukan, dengan demikian manfaat yang besar akan kita raih .

Rasulullah saw Bersabda Barangsiapa melapangkan kesusahan (kesempitan) untuk seorang mukmin di dunia maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan dari kesusahan-kesusahan pada hari kiamat dan barangsiapa memudahkan kesukaran seseorang maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah selalu menolong hamba yang suka menolong kawannya. Barangsiapa menempuh jalan menuntut ilmu maka Allah akan mempermudah baginya jalan ke surga. Suatu kaum yang berkumpul dalam sebuah rumah dari rumah-rumah Allah, bertilawat Al Qur'an dan mempelajarinya bersama maka Allah akan menurunkan ketentraman dan menaungi mereka dengan rahmat. Para malaikat mengitari mereka dan Allah menyebut-nyebut mereka di kalangan para malaikat yang ada di sisiNya. Barangsiapa lambat dengan amalan-amalannya maka tidak dapat dipercepat dengan mengandalkan keturunannya. (HR. Muslim)

Semoga Allah Mudahkan kita untuk berbuat yang terbaik bagi kita dan Orang lain, amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post