Khalid Wahyudin

Khalid Wahyudin hanya seorang guru sekolah gunung yang tengah berpacu dengan asa terindahnya. Sejak 2009 hingga kini, saat amanah sebagai abdi negara diterima...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidup adalah Ujian, Anakku!

Hidup adalah Ujian, Anakku!

Hidup adalah ujian, Anakku. Meski bisa kau hindari hari ini, suatu saat nanti pasti akan kau hadapi. Karena ujian bukan soal bagaimana kau menghindar, tapi bagaimana kau menyelesaikan persoalan.

Mau tak mau, ujian adalah penentu, sampai sejauh mana pencapaian belajarmu. Seperti meniti anak tangga, semakin tinggi kita melangkah semakin berat terasa. Semakin jauh perjalanan semakin banyak bekal persiapan.

Tapi, percayalah! Ada kemudahan di setiap kesulitan. Ada peluang di setiap hambatan. Ada bahagia di balik sengsara. Selama kau masih bersama-Nya, semua ujian bak gerbang menuju surga.

Anakku, jadikan ujian sebagai pelajaran. Bekalmu mengarungi kehidupan. Menetapi yang benar dan belajar dari sebuah kesalahan. Berusaha memperbaikinya meski tak mungkin sempurna. Yang penting kita sudah berusaha. Karena Yang Maha Kuasa menghargai usaha kita. Serahkan pada-Nya.

Anakku, jangan putus asa. Teruslah belajar, bermujahadah pantang menyerah. Terbitkan keyakinanmu. Patrikan niat dalam kesungguhanmu. Yakinlah, Tuhan melihat itu. Peluh juangmu akan terbayarkan, dengan senyum bahagia di akhirnya. Insyaallah! (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan keren bimbingan orangtua terhadap anak terkait konsep hidup. Bahwa hidup adalah ujian. Terima kasih sudah mengnspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

29 Dec
Balas

Terima kasih sudah singgah, Mas Mulya. Jazakallah khairan wa barakallah.

29 Dec

Aamiin....mantaap Pak Khalid,mau tidak mau kita harus menghadapi ujian itu, dengan bekal dan persiapan kita bisa naik tingkat. Ditunggu karya-karya selanjutnya Pak..sukses slalu..barakallah

29 Dec
Balas

Terima kasih atas apresiasi dan dorongan semangatnya, Bu Marlupi. Jazakillah wa barakallah.

29 Dec

Tulisan yang luar biasa, memotivasi anak dengan kalimat hebat, insyaallah semangat membara tumbuh dalam jiwanya karena ada ayah yang luar biasa. Sukses selalu dan barakallah

29 Dec
Balas

Memang bukan perempuan biasa. Semangat sekali Bunda yang satu ini, tak pernah risih berbagi dan menyemangati pendatang baru. Salut! Luar biasa. Jazakilla khair wa barakallah.

29 Dec

Jangan berhenti memberikan nasihat dan semamgat pasti sukses.Barakallah

29 Dec
Balas

Terima kasih, Pak Legimin Syukri. Sukses dan berkah selalu.

29 Dec

Mantap pak..ujian hidup dan hidup adalah ujian.. Sukses selalu pak..

29 Dec
Balas

Terima kasih, pak Nur. Sukses juga buat Bapak.

29 Dec

Mumtaz zidan... Master khalid Dengan doa yang sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam (bukan sekadar ucapan), niscaya Allah akan hadir dan mengabulkan doa

29 Dec
Balas

Terima kasih, Bu. Sudi mampir di gubuk saya hehe. Semoga Allah mengabulkan semua niat tulus kita.

29 Dec



search

New Post