KHARIROTUS SAKDIYAH, M.Pd.I

Bekerja sebagai guru di MAN 6 Jombang. Selalu ingin menulis walaupun masih belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengajari Anak Berpuasa (T.165)-70

Mengajari Anak Berpuasa (T.165)-70

Oleh: Kharirotus Sakdiyah

...

Ketika masih kecil dilatih untuk berpuasa, ketika datang kewajiban untuk menjalankan puasa, maka mereka sudah terbiasa melakukannya tanpa perlu kita repot menyuruhnya.

Di samping kita harus menjelaskan kepada anak kita bahwa, puasa adalah ibadah yang wajib dilaksanakan, jangan sampai meninggalkannya, karena ada akibatnya. Di samping itu, kita harus menjelaskan hikmah dan manfaat puasa itu sendiri.

Saat ini, kita sering menyaksikan banyak orang tidak berpuasa Ramadan. Lebih parahnya lagi, mereka tanpa malu sedikitpun, makan di luar rumah. Mereka tidak lagi takut dosa akibat meninggalkan ibadah puasa, apalagi dosa bagi orang yang tidak menghormati bulan Ramadan.

Siapakah yang salah terhadap prilaku mereka?

Tentu kita tahu jawabannya.

Semoga anak-anak keturunan kita menjadi anak-anak yang saleh salihah, amin.

Salam Literasi!

Jombang, 10 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bunda

11 Mar
Balas

Terima kasih apresaisinya, Pak.

11 Mar

Mantap, Slmt menunaikan ibadah puasa bu

11 Mar
Balas

Terima kasih apresaisinya, Pak. sama2

11 Mar

amin ya robbal alamin, salam sukses

10 Mar
Balas

Amin. Terima kasih apresaisinya, Pak.

11 Mar

Tulisannya keren dan inspiratif. Salam Literasi.

11 Mar
Balas

Terima kasih apresaisinya, Pak.

11 Mar



search

New Post