KHARIROTUS SAKDIYAH, M.Pd.I

Bekerja sebagai guru di MAN 6 Jombang. Selalu ingin menulis walaupun masih belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat Ketupat (T.202)-28

Membuat Ketupat (T.202)-28

Membuat Ketupat (T.202)-28

Oleh:Kharirotus Sakdiyah

...

Rabu, 17 April 2024 besok adalah hari Raya Ketupat. Setiap Hari Raya katupat, aku membuat ketupat, dkk. Yakni' lontong, ketupat dan lepet. 

Kakakku menyarankan padaku agar aku beli asahan ketupat, supaya tidak repot, aku tidak mau. Sebab, bagiku walaupun repot, membuat ketupat sendiri,  memiliki kebahagiaan tersendiri. 

Aku membuat ketupat sejak pagi. Yakni, pukul 08.00 WIB sampai sekarang. Tetapi,  ketupat baru biisa kurebus sekitar pukul 22.00 WIB. Hal ini karena hari ke-tujuh lebaran ini masih banyak tamu. Akhirnya,  aku harus bagadang semalam menunggu ketupat masak. Kalau ditinggal tidur, khawatir ketupat akan gosong alias hangus.

...

Salam literasi!

Jombang, 17 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Mbak.. Sukses selalu

17 Apr
Balas

Terima kasih Pak

17 Apr

Ketupat, kupat menawi kula lepat nyuwun pangapunten.

17 Apr
Balas

Wow ... tinggal opornya bunda

17 Apr
Balas

Ya pak. Terima kasih

17 Apr

Mantap. Pasti nikmat ketupatnya.

17 Apr
Balas



search

New Post