KHARIROTUS SAKDIYAH, M.Pd.I

Bekerja sebagai guru di MAN 6 Jombang. Selalu ingin menulis walaupun masih belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Menulis Buku Audio (TantanganGurusiana Hari 470)

Pelatihan Menulis Buku Audio (TantanganGurusiana Hari 470)

Pelatihan Menulis Buku Audio (TantanganGurusiana Hari 470)

T. 130

Oleh; Kharirotus sakdiyah

...

Alhamdulillah, malam ini, Selasa, 21 Maret 2023 pukul 19.30 – 21.30 wib. aku mendapat tambahan materi. Ya, materi pelatihah menulis “BUKU AUDIO” yang dilaksanakan oleh MEDIAGURU. Pelatihan ini didesain untuk membantu peserta bisa menulis buku yang dilengkapi dengan konten audio.

Sebagai nara sumber dari pelatihan ini adalah ibu Wiwik Puspitasari (instruktur Nasional MediaGuru, ketua umum PPPSU) dan ibu Siti Mugi Rahayu (Editor MediaGuru, fasdaliterasi IPP Jawa Barat). Beliau membimbing peserta secara telaten sampai peserta menghasilkan karya.

Pelatihan BUKU AUDIO ini telah dilaksanakan melalui zoom meetings pada tanggal 14, 15, 16 Maret 2023 (Selasa, Rabu dan kamis) setiap pukul 19.30 – 21.30 WIB dan pendampngan grup WA (minimal satu bulan). Pelatihan ini dilaksanakan malam hari karena mencari waktu yang lebih longgar buat peserta. Jika dilaksanakan pagi atau siang hari, kebanyakan peserta masih sibuk dengan pekerjaannya.

Materi inti dari pelatihan ini adalah membuat buku cerita anak bergambar yang dilengkapi dengan audio (Audio Book). Ibu Wiwik menjelaskan materi cara menulis buku cerita anak dan cara membuat rekaman, sedangkan ibu Mugi fokus pada cara membuat illustrasi. Ke dua pemateri menjelaskan dengan gambling, sehingga peserta merasa puas dengan materi yang disampaikan.

Malam ini, materi yang disampaiakn mengenai proses penerbitan di MediaGuru. Mulai cara pengiriman naskah sampai penerbitan. Selain itu juga bu Wiwik dan Mugi melihat dan mengoreksi storyboard karya peserta yang sudah mengirim lewat email. Tujuannya dalah agar peserta lebih faham terhadap cerita yang dibuat.

Semoga pelatihan ini membawa manfaat dan barokah untuk kita semua. Amin.

Salam literasi!

Jombang, 21 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat dan sukses Bu, kalau saya ngga lanjut karena ngga ada kemampuan membuat cerita anak.

22 Mar
Balas

O ya, pak! Terima kasih atas apresiasi dan doanya, pak Arif.

22 Mar

Luar biasa ulasannya.

22 Mar
Balas

Semoga sukses, salam literasi

28 Mar
Balas



search

New Post