KHARIROTUS SAKDIYAH, M.Pd.I

Bekerja sebagai guru di MAN 6 Jombang. Selalu ingin menulis walaupun masih belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saatnya Balik ke Pondok (T.210)-36

Saatnya Balik ke Pondok (T.210)-36

Saatnya Balik ke Pondok (T.210)-36

Oleh: Kharirotus Sakdiyah

...

Pada pukul 13.15 WIB saya bersama suami berangkat ke Kediri untuk mengantar anak balik ke pondok. Menurut aturan yang sudah ditetapkan pondok pesantren, seluruh santri harus tiba kembali di pondok sebelum pukul 15.00 WIB.

Pada awalnya, kami berencana berangkat sebelum waktu Zuhur. Karena ada sesuatu hal, kami baru bisa berangkat pukul satu lebih.

Ketika sampai di lingkungan pondok, jalan begitu ramai dan macet. Rupanya wali santri berbarengan datang, sehingga kami dialihkan lewat jalan yang lain.

Pada saat masuk kawasan pondok, hujan turun sangat deras. Hal ini membuat kami harus menunggu hujan sampai reda. Alhamdulillah, menjelang pukul lima sore, hujan reda. Kami pun segera masuk ke pondok.

Setiap santri yang masuk ke pondok, harus melapor kepada pengurus untuk dicatat nama, kamar dan alamatnya di gerbang pertama. Setelah melewati gerbang ke dua, pengurus atau petugas memeriksa seluruh barang bawaan santri dari rumah. Karena, dikhawatirkan santri membawa barang yang dilarang dibawa masuk ke pondok. Seperti, HP.

...

Salam literasi!

Jombang, 24 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kerasan di pondok. Sukses selalu Bu Sakdiyah

25 Apr
Balas

Amin. Terima kasih

25 Apr

Salam sukses, Bu

25 Apr
Balas

Amin. Terima kasih

25 Apr

Alhamdulillah sudah tayang. Terima kasih admin. Salam sukses selalu!

24 Apr
Balas



search

New Post