KHARIROTUS SAKDIYAH, M.Pd.I

Bekerja sebagai guru di MAN 6 Jombang. Selalu ingin menulis walaupun masih belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bermaafan (T.198)-24

Bermaafan (T.198)

Oleh: Kharirotus Sakdiyah

Hari Raya Idul Fitri adalah Hari di mana umat Islam yang telah menjalankan ibadah puasa kembali suci. Yakni, suci seperti bayi yang baru lahir ke dunia. Dosa kaum muslimin telah diampuni oleh Allah SWT. Tetapi, Allah tidak mengampuni dosa terhadap sesama manusia sebelum mereka meminta maaf kepada manusia yang telah disakitinya. Karena itu, di Hari Raya Idul Fitri, kaum muslimin saling bermaafan.

Setiap orang yang sedang ada di luar kota, kembali ke rumah untuk meminta maaf dan berkumpul bersama keluarga, hingga ada istilah mudik lebaran.

Begitu Indahnya ajaran Islam, karena mengajak umatnya untuk hidup rukun, saling menghargai dan menyayangi serta tidak berbuat seenaknya sendiri.

Semoga di Hari Raya Idul Fitri ini, kita benar benar telah kembali kepada fitrah atau kesucian. Allah SWT mengampuni dosa kita semua, amin.

.

Salam literasi!

Jombang, 12 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin. Sukses selalu

13 Apr
Balas

Amin. Terima kasih, Pak

13 Apr

Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin.

12 Apr
Balas

Terima kasih, Bu

13 Apr

Luar biasa menginspiarsi bunda

13 Apr
Balas

Terima kasih Pak

13 Apr

Sangat menginspirasi, sukses selalu untuk Ibu

13 Apr
Balas



search

New Post