Khasanah Rcl

Dr. Khasanah, M. Pd Dosen di Prodi Magister Teknologi Pendidikan-Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta Owner dan Pengelola Preschool dan Daycare Rumah Ceria...

Selengkapnya
Navigasi Web

Happy Bersama

Tantangangurusiana. 30 hari. Hati ke 7

Khasanah

Melihat wajah ceria Aina, Orane, Almira, chiko, ghibram dan Dinda, sungguh membuat hati ku bahagia. Mereka adalah anak anak Daycare rumah ceria.

Aku merasakan apa yang mereka rasakan.

Setelah mereka mandi dan makan snack sore, aku mengajak mereka bermain bersama. Kuhamburkan boneka kecil nan lucu lucu itu di lantai. Ada gajah, kelinci, kura-kura monyet, jerapah, kucing, anjing, musang, buaya dan ulat-ulatan.

Baru melihat bonekaan itu saja mereka sudah riang gembira, apalagi saat aku mulai bercerita. Senangnya mereka mambuat diriku bahagia. Asyik sekali memang. Akupun larut serta dengan mereka. Belum puas rasanya jika belum semua peran kumainkan. Meniru suara suara bintang-binatang itu membuat mereka kadang kaget, kadang tertawa. Begitu ekspresif nya mereka, tawa renyah mereka buat aku lupa segalanya. Larut dengan mereka. Hormon bahagia buat aku ingin terus dengan mereka.luar biasa bukan. Padahal usiaku terpaut jauh dengan usia mereka.

Mereka anak anak Daycare rumah ceria usia nya 2-3,5 tahun, sementara aku masuk usia 50 tahun. Mereka seusia dengan cucuku. Tapi menikmati indahnya ketulusan dan kebahagiaan membuat kami terasa tak ada jarak dalam hal usia.

Aku suka bermain peran dengan mereka, niatanku agar terbentuk karakter positif pada mereka. Dimasa awal perkembangan otak dan fisik serta mental itu, wajib ada nilai nilai baik yang daycare rumah ceria berikan. Supply informasi yang kami berikan dan Praktekkin, buat mereka juga menjadi anak yang berkarakter. Tidak mudah memang ya.. Tapi kita pasti bisa. Anak hanya butuh di dampingi saat mereka bermain. Karena Pendampingan anak, buat anak nyaman saat mereka ingin tau segala sesuatu nya ada temaot ia bertanya, atau ingin tau Sega sesuatunya.

Ayuk ayah bunda, saat di rumah ajak mereka bercerita dan bermain peran, serta meniru tokoh binatang. Agar dapat Happy bersamaa dengan anak anak kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ibu.. Sukses selalu

09 Jul
Balas



search

New Post