Khasanah Rcl

Dr. Khasanah, M. Pd Dosen di Prodi Magister Teknologi Pendidikan-Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta Owner dan Pengelola Preschool dan Daycare Rumah Ceria...

Selengkapnya
Navigasi Web
Komentar Orang, Bukan penentu Suksesmu

Komentar Orang, Bukan penentu Suksesmu

#TantanganGurusiana 30 hari. Hari ke-6 

Lakukan segalanya, tapi jangan bergantung pada manusia. Itulah yang menjadi inspirasi menulis saya hari ini. 😍😍 Dalam diskusi panjang dengan teman tadi siang, sempat temanku uraikan topik itu. Saya bingung memutuskan sesuatu yang sangat urgen dan  prinsipil dalam hidup. Mulai lah  Teman saya mengingat kan, jangan karena orang lain yang tidak tau cita cita besar kita, maka kita terpengaruh dengan sikapnya dia."Ambil lah sikap, pegang prinsip pada rencana yang telah ditetapkan  untuk  pencapaian cita cita kakak", begitulah Ia menasihati saya yang masih ragu ini. 

 

Sebuah cita cita besar dan kecill, yang telah di tetapkan cara pencapaian dan gariskan tujuannya, jangan goyah pelaksanaan nya karena orang lain yang mengomentarinya, begitulah lanjutan tausiah teman saya tadi😊. Jadikan Tujuan menjadi patokan pencapaian sukses dari cita cita. Tujuan menjadi pusat evaluasi perjalanan pencapaian cita cita kita, bukan pada apa yang orang lain katakan. Itulah kesimpulan yang saya tangkap, hasil dialog tadi siang itu. 

 

Terimakasih kawan, sobat ku. Sebenarnya saya juga tau demikian adanya. Konsep pencapaian cita cita kita sama. Namun ketika menghadapi orang yang lebih senior yang komentari usaha sukses kita, maka bisa berhenti sejenak juga langkah menuju cita-cita.

 

Itulah hebatnya teman yang mengikuti perjalanan sukses yang pernah kita lakukan, dia akan terus dukung kita, bukan mengkritik secara tidak sehat. 

 

Belajar dari cerita di atas, janganlah suka kita komentari sesuatu yang buat orang lain lebay, pesimis, ragu untuk melanjutkan langkah nya. Pelajari dan dekat dulu lawan bicara kita, baru komentari, itupun jika diminta, jika tidak lebih baik diam. Komentar kita akan mengganggu perjalanan suskes orang lain. Sadar tidak sadar sisa ucapan kita akan melekat di alam bawah sadar lawan bicara kita. 

 

Jika pun ingin komentari, maka cari yang positif dari orang itu, silahkan komentari sehingga menggembirakan dia. Sehingga membuat orang lain lebih percaya diri melanjutkan cita cita sukses nya. 

 

Namun ingat, jangan berkelewatan memuji orang lain, karena akan buat dia merasa sombong, sementara pakaian kesombongan hanyalah milik Allah Swt. Boleh jadi pujian kita buat orang lain merasa telah tercapai cita cita nya. Padahal masih banyak yang harus di koreksi. 

 

Bagi orang yang sudah dewasa dan matang dalam menerapkan cita-cita mulia dia, maka biasanya tak akan goyah, meskipun seribu orang mencibirnya.Dia yang Berteman dengan baik, mengenali diri anda, nah.. Inilah dia orang yang terbaik yang menasihati dan mengkoreksi diri anda, yang perlu di dengarkan dalam ocehan nya. Ocehan spontan pun begitu tepat dari mulutnya, apalagi nasehat bersahaja. 

 

Carilah teman yang setia dengan mu, dia akan menemani setiap usaha sukses kita. Bukan menghalangi agar tidak tersaingi dengannya. Ayuk dicari dicari…tau kan siapa dia? Jawabannya adalah Allah Swt, Dia akan mengutus orang-orang baik untuk mensupport kita. Bergantunglah padaNya, jangan pada yang lainnya. 

 

Masya Allah luar biasa, Tuhanku sangat menyaingi ku, Kau beri segalanya, bahkan yang tidak kuminta. Love u Allah So muach

 

@daycare.rumahceria

Fb.@Hasanah Razali

@emtepe2

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

betul sekali bu, mantap

07 Jul
Balas

Trims komentar nya

07 Jul

Mantul, Bu.....teruslah dengan cita-cita kita jangan kita terpengaruh oleh komentar yang tidak bermanfaat.

07 Jul
Balas

sAYA SETUJU IBU. KITA MEMILIKI JATI DIRI YG BERBEDA DARI YG LAIN. SUKSES IBU

07 Jul
Balas

Trims

07 Jul

Setuju bu, kitalah yang menentukan keberhasilan kita dengan kekuatan yang Allah berikan. Salam literasi

07 Jul
Balas

Terikasih, telah mendukung cita cita sy menulis hehe kecanduan dg komentar baiknya kawan

07 Jul
Balas



search

New Post