Khoen Eka Anthy

Berselancar dengan kata-kata telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kesehariannya, terlebih setelah menjadi editor di MediaGuru. Selalu berusaha berbua...

Selengkapnya
Navigasi Web
INI CONTOH SOAL AKM TINGKAT SMA - SMK PADA SSK (SOAL ANTONIM - 2)

INI CONTOH SOAL AKM TINGKAT SMA - SMK PADA SSK (SOAL ANTONIM - 2)

Pada bagian 1 saya telah membagikan contoh soal AKM tingkat SMA/SMK untuk tes kemampuan verbal, yaitu sinonim (padanan kata). Sekarang, untuk antonim (lawan kata).

Berikut adalah contoh soal TES KEMAMPUAN VERBAL: LAWAN KATA (ANTONIM). Jika masih asing dengan kata-kata di bawah, kita harus membuka kamus untuk mengetahui maknanya kemudian menentukan lawan katanya.

1. ABSTRAK:

A. Kamuflase

B. Konkret

C. Kontrasdiksi

D. Kontras

E. Komparasi

2. IMITASI:

A. Palsu

B. Asli

C. Nyata

D. Samar

E. Tiruan

3. OTONOMI:

A. Pemusatan

B. Penyebaran

C. Penggabungan

D. Pendirian

E. Pemekaran

4. KOHEREN:

A. Terikat

B. Terbentuk

C. Terpisah

D. Tersusun

E. Terkait

5. SELEKTIF:

A. Acak

B. Urut

C. Longgar

D. Bebas

E. Pilih

Ada yang sudah menemukan jawabannya tanpa membuka kamus? Wow, hebat. Kalau kita masih ragu dengan jawaban kita, yuk buka kamus.

(Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Bu, tulisannya sangat informatif

15 Oct
Balas

Waw... Kok serasa tes CPNS ya... Keren bu

15 Oct
Balas

Betul, memang serasa mengerjakan tes CPNS. Itulah soal AKM yang saya kerjakan kemarin.

15 Oct

Alhamdulillah, terimakasih bu

15 Oct
Balas

sama-sama Bun...

15 Oct

Siap membuka kamus, Bu

15 Oct
Balas

Siip

15 Oct

Ya. Bisa jadi bekal ikut seleksi CPNS Bu

15 Oct
Balas

Ya, Pak. Anak-anak bisa terlatih mulai sekarang, jadi kelak tidak kaget. Hehehe..

15 Oct



search

New Post