Khoeri Abdul Muid CAH PATI

Redaktur Penerbit MDI (Media Didaktik Indonesia). Alumnus IKIP NEGERI YOGYAKARTA dan UNNES SEMARANG. Pernah mengajar di SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG. Sekarang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MPD UMK Kudus Sukses Uji Tesis OL Perdana
Uji tesis perdana mpd umk dok pribadi

MPD UMK Kudus Sukses Uji Tesis OL Perdana

 

Dampak dari pandemic covid-19 juga merambah ke dunia pendidikan. Program Pasca Sarjana Magister Pendidikan Dasar Universitas Muria Kudus (MPD UMK) justru membuat terobosan dalam bidang pendidikan tinggi.  Yakni menyelenggarakan ujian tesis secara online. 

Hari ini, Kamis 16 April 2020 pukul 10.00 s.d. 11.00 WIB telah sukses diadakan pendadaran hasil penelitian mahasiswa S-2 MPD atas nama Unun Maghfiroh.

Menurut Ketua Program Studi MPD UMK, Sri Utaminingsih, bahwa ujian hasil penelitian mahasiswa S-2 asal Rembang secara daring itu baru pertama kali dilakukan di MPD.

"Ini baru pertama kalinya ujian penelitian tingkat magister di UMK secara tidak tatap muka langsung karena pandemic covid-19. Kali ini kita menggunakan aplikasi zoom dan kedepan akan dicoba dengan aplikasi yang lain, misalnya meet google.com dan jitsi", jelas Sri Utaminingsih, Kamis (16/4).

Lebih lanjut Sri Utaminingsih yang juga selaku Anggota Penguji dan stay di Kota Demak itu menjelaskan bahwa penelitian yang berjudul "Pengaruh Manajemen Berbasis Sekolah dan Kepemimpinan Demokratis Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Kelas di SDN Gugus Kartini Kecamatan Kota Kudus" tersebut telah sukses dilakukan pengujian. 

Adapun Tim Penguji yang terlibat dalam ujian kali ini, menurut Sri Utaminingsih, ialah Dr. Santoso, M.Pd stay di Kota Semarang sebagai Ketua, Dr. Su’ad, M.Pd stay di Kota Kudus sebagai Sekretaris, dan Anggota Penguji lainnya: Dr. Murtono, M.Pd stay di Kota Kudus. 

“Memang, terkadang jawaban mahasiswa teruji tidak jelas karena pengaruh sinyal yang kadang pula tidak stabil. Tapi hal ini bisa diatasi dengan diminta mengulang jawaban ataupun dikonfirmasi dengan teks yang sebelumnya telah dikirim oleh mahasiswa lewat email”, jelas Su’ad, ketika dikonfirmasi. 

Sementara itu Unun, mahasiswa teruji menyampaikan bahwa ujian terasa enak karena bisa dari rumah. (Reporter: Khoeri Abdul Muid).   

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post