Khoirun Nisak

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HAAAA! 'KOSEL-KOSEL'

HAAAA! 'KOSEL-KOSEL'

Mengajak anak berkunjung ke pusat perbelanjaan, kenapa tidak? terkadang beberapa orang tua agak kurang sreg melakukan ini, karena takut merasa terganggu dengan tingkah anak. Misalnya, rewel, memaksakan kemauannya untuk meminta sesuatu, disaat orang tua membutuhkan waktu untuk memilih kebutuhan yang hendak dibeli.

Tidak sedikit kan, kita saksikan seorang anak yang nangis kenceng sambil kosel-kosel (nangis sambil menjerit dan menghentakkan seluruh anggota tubuh) di lantai. Entah itu karena minta pulang, minta dibelikan sesuatu, atau memang tabiat yang suka merajuk. Padahal, urusan beli membeli belum selesai.

Hal semacam ini bisa kita siasati sejak di rumah. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, agar si kecil bisa bekerjasama saat diajak belanja, atau sekedar jalan-jalan.

1. Buat perjanjian dengan sikecil

Sebelum mengajak si kecil jalan, ada baiknya membuat kesepakatan dengan si kecil. Misal, "Adek, ini nanti kita akan ke tempat ini, dengan kegiatan ini, dan selama ini." Jelaskan sesuai kebutuhan masing-masing. Sesudah itu minta pendapatnya, apabila ada komplain maka terimalah dan cari solusi. Dan, biarkan mereka ikut mengambil keputusan. Apabila tidak ingin ikut, karena merasa kelamaan. Ya sudah, toh itu sudah keputusan si kecil.

2. Fokuskan pada aktivitas menarik

Dunia anak adalah dunia bermain, oleh karenanya tidak heran kalau mereka bisa merasa bosan saat diajak belanja. Karena itu dunia kita orang dewasa. Maka, biarkanlah mereka berlarian, utak-atik sesuatu yang menurut mereka menarik, atau selphi-selphi tipis sama Ayahnya. Di saat seperti inilah quality time untuk anak-anak bersama Ayahnya. Biarlah ini juga mampu memberikan ruang bagi kebersamaan mereka.Hehehehe.

3. Berilah bonus pada akhir perjalanan

Jika mereka dapat bekerjasama saat dibutuhkan, maka janganlah ragu untuk memberikan bonus. Mainan kesukaannya, ataupun makanan kesukaannya. Asalkan itu juga masih terjangkau dengan kantong. Sesungguhnya berlebih-lebihan juga tidak baik. Maka biasa-biasa saja, asal tidak mengurangi serunya kegiatan kebersamaan.

Selamat mencoba...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Naaaah...itu! Tugas bapaknya itu ngajakin selphi.hahaha

28 Apr
Balas

Tetap awasi mereka,

28 Apr
Balas



search

New Post