Kholipah

Kholipah kelahiran Pemalang 10 April 1976, Saat ini menetap di kota Ukir Jepara, bumi kelahiran seorang pajuang perempuan yang gigih "Kartini". Ibu dari dua ora...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Bareng Pemred

Belajar Bareng Pemred

Belajar Bareng Pemred

Oleh: Olive (1)

Berkumpul dengan orang-orang yang sevisi dan sehobi memberi warna tersendiri. Ada keterikatan yang tidak terlihat namun begitu kuat. Saling mengisi dan saling memotivasi.

No Baper (Noelis Bareng Pemred) menjadi satu dari kesekian keluarga kepenulisan. Yang terus mengobarkan semangat menulis sekaligus menghasilkan karya nyata.

Bimbingan langsung dari Pimpinan Redaksi Mediaguru dengan contoh tulisan yang renyah jadi sumber belajar yang tak pernah habis.

Tema nyentrik selalu diusung. Seperti buku dengan judul "Ayo Nggedabrus Bawe Boso Makmu Dewe-Dewe" membuat grup jadi sangat ramai. Penulis No Baper yang tersebar dari seluruh penjuru Indonesia harus berkomunikasi dengan bahasa Ibu mereka. Ada ilmu baru berkaitan dengan bahasa daerah bukan sekadar teori. namun dipelajari langsung dari pemakai bahasa daerah tersebut.

Saya paling nyerah kalau ada teman No Baper menggunakan bahasa Madura asli. Benar-benar asing, ujung-ujungnya hanya ngakak sambil bilang "translate mana translate"

Tanpa terasa 14 Karya sudah terbit, dan 2 masih dalam proses. Saya hanya berkesempatan ikut dalam 14 karya No Baper dalam kurun waktu satu tahun.

No Baper bukan dalam rangka gengsi-gengsian tapi memompa semangat menulis agar tidak padam, dengan menghasilkan karya antologi yang berkualitas.

Ramadan ini mengusung tema Mudik dan Kue Lebaran. Tema asyik untuk dikulik karena banyak cerita menarik dari banyak sisi. Penasaran tunggu saja ya.

Marhaban ya Ramadan, semoga kita disampaikan pada bulan penuh berkah. Dan bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baik ibadah. Mohon maaf lahir batin.

Jepara, 1 April 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post