Kholipah

Kholipah kelahiran Pemalang 10 April 1976, Saat ini menetap di kota Ukir Jepara, bumi kelahiran seorang pajuang perempuan yang gigih "Kartini". Ibu dari dua ora...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masa Kecilku Super Aktif
ilustrai by rinso

Masa Kecilku Super Aktif

Masa Kecilku Super Aktif

Oleh: Kholifah

Hari ini saat menunggu waktu berbuka saya duduk sambil senyum-senyum sendiri, tanpa sengaja melintas di benak kenangan masa kecil puluhan tahun silam, karena ternyata kalau diingat saya termasuk anak perempuan yang sangat aktif.

Saya lebih sering bermain dengan teman-teman cowok. Banyak permainan anak cowok yang saya ikuti.

Mulai dari permainan panggalan atau gasing, guler atau mencari ikan di parit kebun orang.

Jeguran di sungai, meskipun sampai sekarang tidak bisa renang, Bentengan saling mengejar lawan dan baru ingat ternyata saya pernah bisa lari "kuenceng"

Jago naik pohon makanya tidak heran jika kasus jatuh dari pohon tidak hanya sekali.

Saya masih ingat usia 6 tahun saya jatuh dari kandang kambing saat memanfaatkannya sebagai arena petak umpet. Saya yang pede naik ke atas ternyata nahas penyangga atap lepas. Jadilah saya jatuh dengan tangan patah. Berbulan-bulan proses penyembuhan bahkan masih harus menggendong tangan saat masuk sekolah dasar.

Yang paling berkesan saat saya ingin ikut "thomprek" atau membangunkan orang untuk sahur. Karena saya perempuan teman cowok tidak membolehkan saya ikut.

Saya mencari akal bagaimana agar saya bisa ikut. Aha.. akhirnya ketemu juga saya ikut tanpa bilang-bilang dengan berkerudung sarung juga tidak banyak suara.

Kami berkeliling kampung sambil membawa obor. Ada rasa bahagia dan bangga tersendiri. Mebangunkan orang satu persatu. Sambil memukul kentongan dari bambu, ember yang saat memukut alat-alat sederhana itu punya irama khas.

Masih banyak lagi permainan yg sangat unik dan berbasis pada fisik. Ada kebahagiaan tersendiri.

Ah,ternyata menjadi menjadi generasi mendekati 80an sangat menyenangkan.

Pojok kenangan, 5 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, keren mantap karya ceritanya, sehat dan sukses bu Kholipah

05 Apr
Balas

Saya percaya tuh. Super aktif, terlihat dari keethesannya saat ini yang penuh semangat silaturahmi..he.he

30 Aug
Balas



search

New Post