Kholisoh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menghindari Bosan saat Lock Down

Selasa, 23 Maret 2020

Setelah pemerintah memberikan instruksi kepada warga untuk menerapkan social distancing dalam rangka mengurangi covid 19. Yah, 9 hari sudah para siswa dan guru berinteraksi melalui media sosial dalam kegiatan belajar mengajar. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, akan tetapi tetap ada kekurangan di sana-sini. Ini merupakan hal pertama kali dilakukan secara online. Banyak hal menarik yang bisa jadi bahan evaluasi diantaranya para siswa lebih tertarik belajar karena bagi mereka belum pernah dilakukan, sehingga timbullah perubahan positif ke arah inovasi belajar. Umumnya mereka lebih tertantang belajarnya dengan adanya pemberian tugas dalam bentuk yang lain dimana memerlukan imajinasi dan kreatifitas yang tinggi. Mereka berlomba-lomba agar menjadi yang terbaik bahkan posting lebih dahulu.

Di sisi lain mereka merasa bosan ditambah adanya aturan lock down yang harus stay at home yang mana seluruh aktivitas dilakukan di dalam rumah. Bayangkan saja biasanya mereka selalu mobile aktif bergerak tiba-tiba harus di rumah dalam batas waktu yang belum ditentukan. Bagi mereka ini merupakan hal yang sangat tidak disukai. Disinilah peran penting seorang ibu sebagai pendidik di rumah harus mencari hal baru yang dapat memperbaiki keadaan agar anak lebih produktif. Alangkah baiknya anak diberikan kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan motoriknya. Caranya? Kasih kegiatan di rumah yang disukai anak misalnya membuat pizza bersama. Nah, disitu banyak pelajaran yang bisa diambil diantaranya adalah melatih keterampilan proses, melatih kesabaran melalui lama pembuatan pizza dari persiapan sampai pada tahap akhir, menumbuhkan rasa percaya diri jika berhasil dalam pembuatan, meningkatkan ikatan emosional antara ibu dan anak, dan yang pasti lebih sehat bukan dengan mbuat makanan sendiri. Mungkin itu satu dari banyak kegiatan yang bermanfaat ,Semoga bisa jadi inspirasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post