Khotim sobariah

Lahir di Purbalingga, Jawa Tengah. Aktifitas sehari-hari sebagai seorang pendidik di salah satu SMK Swasta Kota Bekasi dan owner dejireti craft. 😍 Suk...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tiga Paragraf Membahagiakan

Paragraf Membahagiakan

Bersama Sagu Sabu DKI6

#UNBK

UNBK di sekolah kami SMK Widya Nusantara Alhamdulillah sudah berjalan dengan sukses dan lancar. Lancar bak jalan tol cipali saat hari-hari biasa.

Kegiatan UNBK sebenarnya kegiatan rutin tahunan. Meskipun sudah kegiatan rutin, tapi karena event nasional tetap harus dipersiapkan dengan semaksimal mungkin supaya kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Mulai dari menyiapkan perangkat computer, administrasinya maupun yang lainnya. Yang tak kalah penting menyiapkan peserta didik yang mau UNBK. Menyiapkan amunisi materi dan pembahasan soal sampai masalah kedisiplinan, biar disiplin seperti TNI. Khususnya tentang kehadiran.

Menjadi hal yang harus ditanamkan kepada peserta didik mengenai pendidikan karakter. Apalagi saat ini pendidikan karakter sedang booming digiatkan.

Empat hari pelaksanaan UNBK yang merupakan ajang kegiatan nasional yang salah satu tujuannya adalah sebagai indikator untuk mengetahui pemetaan pendidikan di Indonesia.

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia yang terlibat, juga kepada seluruh pihak yang turut serta mensukseskan UNBK tahun ini.

#DIIJINKAN IKUT SAGU SABU

Saat kubuka fb terpampang di time line postingan dari Bapak M Ihsan ada info pelatihan sagu sabu. Nah ini nih info yg kutunggu tunggu.

Sebenarnya saya sudah lama memperhatikan ttg adanya pelatihan sagu sabu yg diinisiasi oleh media guru Indonesia.

Cita-cita yang dari dulu masih terpendam bisa membuat minimal sebuah buku selama masa hidup. Meski usia sdh tidak muda lagi tak apalah terus belajar dan belajar.

Diawali dari ikut kmo akhirnya tergabung dengan teman2 yangbercita2 menjadi penulis. Termasuk akhirnya bisa bergabung di group media guru Indonesia.

Setelah bergabung dg mgi kemudian bisa bergabung dengan blog guru siana.

Meskipun masih new comer Alhamdulillah, sudah beberapa artikel dan cerpen yang saya posting baik di mgi maupun gurusiana. Bpk ibu bisa cek idot ya ….

Dan akhirnya setelah download flyer ttg sagu sabu, saya kirimkan ke paksu, minta ijin. Alhamdulillah diijinkan.

Awalnya agak pesimis dapat ijin. Secara pelaksanaannya di Jakarta dan pas weekend lagi.

Terima kasih belahan jiwaku, cintaku 😘😘😘

Love you so.much ...

Segere kubuka map untuk memastikan posisinya di mana. Meski dengg berbekal map dan tadi pagi harus ke sekolah dulu, nyiapin sarapan dan sempat nyasar.

Bersyukur bisa bergabung dg orang2 hebat yg akan jd penulis ini.

#MULAI RAJIN MENULIS

Sempat enggan juga menulis. Apalagi harus diupload di fb. Hinga akhirnya kuenyahkan rasa gak enak,dan penyakit menulis lainnya. Siapa tahu dari menulis di medsos lama2 jadi terampil untuk menulis.

Tema yang kuangkat jadi tulisan masih acak kadul. Apa yang terlintas itu yang kutuliskan. Mulai dari tempe gembus, tekwan, dan lainnya. Sampai puisi juga kutulis. Hingga bersama dengan teman2 pemburu event membuat buku antologi puisi.

Sebenaranya she kalu masalh even saya lebuh senang event qyuot. Karena bisa cepat selesai saat itu juga. Beda dengan event cerpen. Saya angkat tangan dech.

Semoga nantinya aku jadi kecanduan untuk menulis. Kalau kamu nyandu apa yah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post