MGMP BIG SMP Zona 1 Situbondo

Belajar, Berkarya dan Menginspirasi Bersama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Aplikasi Quizizz Paper Mode

Belajar Aplikasi Quizizz Paper Mode

Hari Selasa, tanggal 14 Maret 2023, MGMP bahasa Inggris zona 1 wilayah barat kabupaten Situbondo kembali mengadakan pertemuan rutin di SMPN 1 Bungatan. Pertemuan ini membahas tema tentang penggunaan aplikasi Quizizz dalam pembelajaran dan pembuatan soal atau kuis di dalam kelas. 

Saat ini, penggunaan aplikasi Quizizz khususnya Quizizz Paper Mode menjadi viral di kalangan guru. Aplikasi model ini adalah aplikasi pembelajaran daring yang memberikan fasilitas dalam membuat soal atau kuis bagi guru kepada siswa yang tidak menggunakan gadget atau HP. Guru memberikan kuis atau soal secara online dan siswa menjawabnya dengan menunjukkan kertas yang ada barcode-nya. Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta MGMP dan materi diberikan oleh Bapak Aji Jatmiko yang memberikan materi tentang Quizizz Paper Mode.

Tampak para peserta MGMP sangat menikmati suasana pembelajaran dan cara pembuatan kuis dengan Quizizz Paper Mode. Diharapkan para peserta bisa mencoba dan mengaplikasikan Quizizz Paper Mode di sekolahnya masing-masing. Tujuannya adalah memberikan suasana pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.

Di akhir acara, para peserta MGMP diajak untuk membuat soal penilaian akhir tahun bersama khususnya kelas 7 SMP. Nantinya, para peserta akan dimasukkan ke dalam grup WA khusus untuk memulai pelaksanaan pembuatan kisi-kisi dan butir soal PAT kelas 7 SMP. Pertemuan berikutnya akan direncanakan setelah Hari Raya Idul Fitri di awal bulan Mei 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post