Krisna Livia

Hukum Ekonomi Syariah 🎓 News Presenter 🎬 Publik Relation 👥 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari HAM Sedunia

Hari HAM Sedunia

Hak asasi manusia merupakan hak yang mendasar pada diri manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Hak ini sudah ada sejak manusia dilahirkan ke dunia, melekat dan tidak bisa di ganggu gugat keberadaan nya.

Ada beberapa hak yang memang harus benar-benar di miliki manusia diantaranya hak untuk bisa hidup aman, hak untuk memperoleh pendidikan yang layak, hak untuk mengemukakan pendapat, dan hak-hak lainnya.

Polemik mengenai HAM tanpa di sadari memang masih saja terjadi di sekeliling kita.

Mungkin ada disekitar kita teman-teman yang tidak bisa melanjutkan sekolah akibat beban biaya dan ekonomi keluarga nya tidak memadai, baik untuk membeli buku, bayar SPP ataupun karena biaya lainnya.

Itu juga termasuk polemik HAM yang memang harus di benahi oleh pemerintah untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan serta memfasilitasi pendidikan untuk seluruh lapisan masyarakat dan anak-anak Indonesia.

Bersyukur lah kita sekarang yang masih bisa menikmati bangku universitas atau malah sudah mendapat gelar sarjana, sebagai implementasi dari hak mendapat pendidikan yang layak.

Semoga ini bisa menjadi perhatian untuk kita semua dalam menegakkan Hak Asasi Manusia lainnya dan dapat mengimplementasikan nya dalam kehidupan.

Selamat hari Hak Asasi Manusia sedunia..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hak dapat pendidikan layak. Di Indonesia, untuk capai hak tersebut terus Diupayakan dengan dana Bos dan Bidikmisi bagi perguruan tinggi, namun belum semua terjamah. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

10 Dec
Balas

Iya betul Bun semoga semua anak anak dan warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan sebaik-baik nya

10 Dec



search

New Post