Krisna Livia

Hukum Ekonomi Syariah 🎓 News Presenter 🎬 Publik Relation 👥 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sholat.. Kewajiban atau Kebutuhan ?

Sholat.. Kewajiban atau Kebutuhan ?

Sholat secara bahasa adalah doa-doa.

Secara definisi sholat merupakan suatu ibadah menyembah Allah SWT yang diawali dengan takbir dan di akhiri dengan salam.

Dalam sehari semalam umat Islam di wajibkan untuk sholat fardhu sebanyak lima waktu, yang terdiri dari sholat subuh dua rakaat, sholat dzuhur empat rakaat, sholat ashar empat rakaat, sholat maghrib tiga rakaat dan sholat isya empat rakaat.

Pada dasarnya sholat itu merupakan kewajiban terutama sholat fardhu yang telah di atur waktu dan tata caranya masing-masing dalam Al-Qur'an dan Hadits.

Dalam kehidupan sehari-hari terkadang kita merasa amat berat untuk menjalani kewajiban tersebut kecuali bagi orang-orang yang sudah terbiasa sejak kecil untuk mengerjakan nya.

Padahal kita ketahui bahwasanya disetiap gerakan sholat pun banyak sekali manfaatnya tidak hanya itu sholat juga bisa menjadi penenang dikala jiwa sedang resah, bersedih, duka dan lara.

Tanpa kita sadari dekat dengan Allah SWT dengan menjalankan ibadahnya seperti sholat justru akan semakin membawa aura positif bagi setiap lini kehidupan.

Menjadikan sholat sebagai kebutuhan akan membuat kita lebih ringan dalam menjalankan nya dibandingkan harus mengerjakan nya dengan berat hati karena kewajiban.

Karena dengan kita merasa butuh akan Allah SWT dan sholat akan menjadikan diri kita ingin selalu dekat dengannya.

Jagalah sholat kita selalu walaupun kita tahu bahwa diri kita adalah pendosa yang kerap kali melakukan perbuatan maksiat.

Mungkin dengan terjaganya diri kita dengan sholat akan menjadi benteng agar perbuatan maksiat ataupun dosa yang sering kita lakukan tidak terbablas paling tidak menjadi rem demi menghindari perbuatan dosa.

Dan semoga dengan terjaganya sholat kita menjadi ridho dari Allah SWT atas segala apapun yang kita lakukan.

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang selalu menjaga sholat dan menjadikan nya sebagai kebutuhan dalam hidup kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin yra

14 Dec
Balas

Semoga dapat jadikan salat sebagai kebutuhan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Dec
Balas



search

New Post