Kristiana Nury H

Saya guru Matematika di salah satu SMP Negeri di Kota Mojokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dampak corona

Sudah tiga hari sekolahku diliburkan,  mulai tampak keluhan-keluhan dari siswa dan orang tua siswa. Keluhan ini ada yang positif dan ada juga yang negatif. Keluhan positif antara lain : 1. Orang tua dapat memantau belajar putra putrinya,  2. Siswa tidak Betmain di luar rumah,  3. Orang tua dapat melihat semua aktifitas putra putrinya ( jika orang tua tidak bekerja keduanya).  dan siswa dapat  mengerjakan tugas-tugasnya dengan santai. dan tidak tergesa - gesa  sesuai dengan petunjuk yang ada Tetapi juga ada keluhan negatif dari siswa ataupun orang tua siswa antara lain: 1) tugas semakin banyak karena hampir semua mata pelajaran ada tugas,  2) banyak orang tua yang tidak dapat membantu mengajari putra-putrinya dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dan sebagainya.  Tetapi bagaimana lagi ini adalah suatu pembelajaran yang terjafi secara tiba-tiba dimana orang tua akan merasakan bagaimana berat dan sulitnya mendidik siswa. Keluhan ini dari para siswa dan orang tua siswa  di sekolah dimana saya mengajar Disamping keluhan ada juga pembelajaran yang  berharga bagi saya sebagai guru,  yang pertama: kesempatan untuk belajar meningkatkan kemampuan saya dalam mempelajari pembelajaran berbasis IT meningkat ( dengan belajar  daring atsu prmbelsjatan online dan  Yang kedua meningkatkan silaturahmi dengan sesama guru di sekolah ( dengan cara  masak-masak bareng,  makan-makan bareng,  olah raga , istiqosah  dan lain-lain).Sebetulnya masih banyak dampak yang dotimbulkan oleh kasus virus corona namun jika kita sikapi dengan bijaksana maka hanya ucapan syukur yang akan keluar dari bibir setiap manusia di dunia ini. Mari kita tetap semangat dan membantu pemerintah agar endemi virus corona akan segera lenyap di bumi ini. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post