Kun Habibah

Nama: Kun Habibah Guru PPKn SMPN I Gumukmas Motifasi sangat penting dalam mel...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKAN JADI KENANGAN
Tantangan hari ke 93

AKAN JADI KENANGAN

AKAN JADI KENANGAN

#Hari ke-93 menuju tantangan 365#

Perjalanan ini memang tidaklah selalu mulus dan seindah yang kita bayangkan. Aku bisa berdiri disini bukan untuk berpose atau sekedar bergaya ria, tapi aku ingin ini menjadi momen bahwa aku pernah berjuang mati-matian untuk sebuah pendidikan yang harus dilewati oleh si buah hati. Hingga akhirnya sampai pada puncak bahwa ia harus lulus dalam kondisi dimana negara dalam keterpurukan , terdampak wabah virus corona , yang terkenal dengan orang menyebutnya covid 19 atau corona virus desease nineteen. Sehingga dari adanya wabah ini , para siswa yang telah usai menyelesaikan pembelajarannya baik di tingkat SD,SMP maupun SMA, mereka dijuluki dengan sebutan Lulusan Tahun Corona.

Suatu kebanggaan, dengan modal kepercayaan diri dan keyakinan, bahwa aku mampu dengan pertolonganNya, untuk mencarikan ilmu hingga lulus dan kembali dalam keadaan baik-baik saja. Disinilah kurang lebih tiga tahun, ku antar , kujemput dengan semangat perjuangan untuk suatu niat mendapatkan ilmu , yang nantinya bisa bermanfaat bagi diri sendiri , agama , nusa dan bangsa.

Tapi, tidak ada seorangpun yang tahu, tentang takdir yang diberikan Alloh pada umatnya. Seperti halnya dengan adanya wabah ini, membuat semua yang telah terprogram menjadi tidak terkendala, berjalan tidak sesuai rencana , inilah takdir dan mungkin ini tidak baik menurut kita, tapi ini adalah yang terbaik dimataNya.

Memang manusia hanya bisa berencana, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa Allohlah yang menentukan segalanya. Seperti halnya Aku , mempunya rencana yang sudah matang , setelah si buah hati lulus dari sini, nantinya akan bisa meneruskan ke suatu tempat pendidikan yang telah kita tentukan ,katakanlah tempat itu banyak diminati oleh orang banyak tapi kenyataan berkata lain kalau tempat pendidikan itu tidak dibuka untuk tahun ini.. Ah....mungkin ini jalan yang terbaik dan sekarang bukan waktu yang terbaik , mungkin saja bisa tahun yang akan datang .Tapi ,harus kemanakah setelah ini , untuk selanjutnya.... ini yang harus putar haluan untuk berfikir lebih matang lagi .

Semoga corana cepat berlalu , situasi dan kondisi bisa normal kembali sehingga aktifitas kehidupan bisa berjalan lancar , aman dan terkendali . Atas ijin Alloh SWT . Amin.

Terimakasih ,untuk Bpk Kepala sekolah dan semua dewan guru beserta para staf SMAN I JEMBER , yang telah membimbing , menstranfer ilmunya pada si buah hati .

Salam

Gumukmas,13052020

Kun Habibah,S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Mantap

13 May
Balas

Trimakasih selalu Alkhamduillah

13 May

Mantap Bu. Maaf, sedikit koreksi. Seharusnya setelah tanda baca titik atau koma seharusnya diberi jarak satu ketukan. Maju terus. Sekali lagi, maaf. Salam kenal.

13 May
Balas

ya pak trimakasih koreksinya.perlu diedit .....salam kenal juga dr jember

13 May

Wah. Bentar lagi kuliah anaknya ya buk. Selamat buk

14 May
Balas

Ya pak ...yaitu maunya ke STAN ee lakok thn ini tdk bukak

14 May

keren bu, salam literasi

13 May
Balas

Terimakasih bu hadirnya apresiasinya

13 May

Selamat untuk kelulusan si buah hati. Kita manusia memang tidak tahu apa yg direncanakan Allah untuk kehidupan kita. Seperti masa corona ini. Semoga kita tawakal dan meyakininya. Dan semoga keadaan ini kembali baik sepertu semula.Aamiin..

14 May
Balas

Ya Bunda ....Amin semoga segera Normal kembali .

14 May

foto apik tuh? cantiknyo he..he., salam bu

14 May
Balas

Terima kasih . Masa sih cantik ..ah jadi tersanjung saya.....sekali lagi terima kasih pak eko hadirnya ......Salam

14 May

gak papa, utk anak, semoga bisa menyusul seperti ibunya..salam

14 May

Ya pak...mohon doanya

15 May

Selamat buat putranya. Semoga sukses.

14 May
Balas

Amin bu terimakasih doanya

14 May

Tahun dmn banyak cerita yang akan tersampaikan pada cucu nantinya heherSalam sukses selalu bunda

13 May
Balas

Amin ,terimakasih doanya ...Salam

13 May

Selamat untuk Mbak Inas sukses selaiu

14 May
Balas

Amin..terimakasih doanya ma

14 May



search

New Post