Kun Habibah

Nama: Kun Habibah Guru PPKn SMPN I Gumukmas Motifasi sangat penting dalam mel...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAHAGIA
Tantangan hari ke98

BAHAGIA

BAHAGIA

#Hari ke 98

Oleh:Kun Habibah

Hari ini ,senin 18 mei 2020 aku mendapatkan 2 kg daging sapi ,hasil dari menabung selama satu tahun .Arisan merupakan salah satu kegiatan yang sedang musim dilakukan oleh beberapa kelompok di masyarakat, guna di hari raya mengantisipasi banyaknya kebutuhan yang bersamaan,mana masih bikin kue,beli baju baru,mengecat rumah belum lagi selamatan yang sudah tradisi dilakukan setiap tahunnya .Kegiatan menabung ini ternyata bisa membantu meringankan banyaknya kebutuhan di hari raya.

# #

Pagi cukup cerah , kutengok jam didinding menunjukkan pukul 7.00 wib ,aku masih malas-malasan duduk dikursi, si ima keponaan datang mengajak kepasar berbelanja dan menggilingkan daging yang kudapat dari menabung tadi , untuk dibuat pentol bakso mempersiapkan keluarga yang jauh datang waktu di hari raya .Kupersiapkan bumbu-bumbu yang diperlukan dalam pembuatan bakso daging .kukupas dua bungkul bawang ,dua sendok makan garam ,satu saset merica kemudian kucampur jadi satu bumbu-bumbu itu dan daging kupotong-potong persegi kecil-kecil agar mudah saat penggilingannya.

##

Aku dan ima beranjak menuju mobilku yang kukendarai karena pasar yang kutuju cukup jauh ,seperempat jam kemudian kamipun sudah sampai dipenggilingan itu.nampak sepi dan lengang, tak banyak orang memggiling daging ,mungkin memang kondisi yang sdang stay at home dari pandemi virus corona ini.Tak lama sekitar 30 menit penggilingan daging itu sudah selesai, aku dan imapun beranjak meninggalkan tempat itu dan melanjutkan masuk kepasar guna membeli beberapa kebutuhan yang sudah habis persediaan di kulkas.Tak banyak yang kami beli sehingga hanya sekitar setengah jam kami pun sudah keluar dari pasar tradisional itu. Tak sengaja kutengok dawai di tasku yang mulai tadi kubiarkan bunyi getar berulang-ulang ,aku langsung teriak melonjak sembari berjalan menuju parkiran mobilku” ALKHAMDULILLAH.. THR cair, YEEE yesss!”. Aku baru sadar setelah ima menepuk mengingatkanku , nampak disekitar beberapa orang tercengang dan tersenyum heran melihat kegiranganku.

Salam

Gumukmas 18-05-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

19 May
Balas

Alkhamdulillah ..telat balasnya

30 May

Ha.ha..bahagianya ternyata di situ. Di sini belum ya..he.he..ampuunnn

18 May
Balas

Masa belum pak

19 May

belum nih

19 May

Hihihi...oleh THR

19 May
Balas

Hi hi ya

19 May



search

New Post