Kuruna Sugiyo

Jika kau tidak bisa menjadi matahari, cukuplah menjadi lilin yang mampu menerangi jalan setapak menuju sumber mata air....

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelorakan HARDIKNAS
Pelaksanaan upacara Hardiknas di lapangan Kecamatan Karangmojo

Gelorakan HARDIKNAS

Sayup di kejauhan terdengar suara kejuaraan beberapa cabang lomba dibacakan dari beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Karangmojo. Ternyata hari ini, tanggal 2 Mei, diadakan upacara bersama yang diikuti oleh seluruh bapak ibu guru dan kepala sekolah, dan seluruh siswa terdekat, di wilayah kecamatan Karangmojo. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini peringatan hari pendidikan nasional terkesan lebih menggelora. Biasanya sekolah mengadakan upacara di sekolahnya masing-masing. Bapak Camat, Drs Wastono, membuat suasana upacara Hardiknas tahun ini semangatnya sama dengan upacara HUT RI yang sebelumnya. Tepat pukul 08.00 WIB upacara dimulai, dipimpin oleh bapak camat selaku inspektur upacara. Petugas upacara adalah siswa SLTA di kecamatan Karangmojo. Pengibaran bendera yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, menambah susana khidmat upacara di pagi itu. Merasa bersyukur hidup di alam merdeka, terkenang akan Ki hajar Dewantoro yang telah berjasa dalam dunia pendidikan dengan Trilogi Pendidikannya " Ing ngarso Sung Tuladha, Ing Madya mangun karso, Tut Wuri Handayani." Peletak dasar pendidikan, dimana prinsipnya sekolah adalah taman. Baik mulai pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. Sehingga sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi putra putri kita. Dengan peringatan Hari Pendidkan Nasional, diharapkan agar tumbuh semangat baru, agar guru maupun unsur pendidikan menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mengahadapi era globalisasi, dan abad 21.Maju terus pendidikan Indonesia, memanusiakan dan memartabatkan manusia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post