Kusaeri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemampuan Memenej Waktu

Kemampuan Memenej Waktu

Kesadaran dan kemampuan untuk menggunakan waktu dengan sebaik baiknya, Masih tergolong minim dikalangan masyarakat kita.

Tak heran bila ada segelintir orang yang masih kebingungan dengan kegiatannya yang amburadul dan tak berfaedah.

Hal itu yang menurut saya pribadi harus difahamkan kembali kepada masyarakat kita, tentang bagaimana pentingnya kemampuan memenej waktu.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan dikupas bagaimana memenej waktu dengan efektif dan efisien.

1. Memahami hakikat waktu Waktu merupakan kesempatan abadi yang disediakan Allah SWT kepada seluruh makhluknya. Seluruh manusia diberikan jatah waktu yang sama yaitu 24 jam. Tentunya waktu yang 24 jam itu akan berbeda fungsi dan manfaat ketika digunakan oleh orang yang pandai mengatur waktu dengan baik . dibandingkan dengan orang yang hanya menggunakan waktunya dengan perbuatan yang tak bermanfaat.

2. Memanfaatkan waktu dengan seoptimal mungkin sekarang juga. Salah satu penyakit yang sudah mendarah daging dalam diri masyarakat kita adalah seringnya menunda-nunda pekerjaan. Pekerjaan yang sering ditunda tunda akan menyebabkan pekerjaan itu menumpuk. Dan ketika menumpuk, maka keinginan untuk menyelesaikan nya sedikit.

3. Mengatur penggunaan waktu the liang Gie menawarkan beberapa tips penggunaan waktu diantaranya : a. Menyelidiki dan menentukan waktu yang tersedia (identifikasi waktu) b. Menyusun rencana c. Mencari waktu yang tepat untuk melakukan pekerjaan yang diinginkan d. Mulailah dan selesaikan secepat mungkin e. Menyadari, waktu dihabiskan kemana saja dan untuk apa saja.

4. Melakukan pengelompokan waktu dan diajatahkan untuk melakukan pekerjaan yang diinginkan Sediakanlah beberapa jam dari 24 jam waktu yang tersedia. Tidak boleh diabaikan. Jika diabaikan maka anggaplah itu sebagai hutang yang harus dibayar besok.

Maka alangkah bahagianya jikalau kita menjadi bagian orang yang pandai mengatur waktu. Gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya karena sebagaimana dalam pepatah Arab mengatakan " الوقت كاالسيف إن لم تقطعها قطعك "

"waktu itu seperti pedang, jika kamu tidak menggunakannya untuk memwotong, maka dia akan memotong mu"

#Kusaeri_ Al-lumbuky#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus ustadz, pengingat buat saya untuk lebih disiplin waktu

07 Sep
Balas

Super sekali tulisan jenengan ustadz...

07 Sep
Balas

Bagus.....mengingatkan saya agar lebih efesien dalam waktu

07 Sep
Balas



search

New Post