Kusdar Yuni,S.Pd

Hallo sahabat penulis yang hebat,salam literasi !! panggilan saya Yuni.saya mengajar di SMKN 1 Padang Panjang. SUMBAR. Bidang studi PPKn. Menjadi guru mem...

Selengkapnya
Navigasi Web
AUTOIMUN 2  PUTRI TELAH KEMBALI KE HARIBAAN ALLAH

AUTOIMUN 2 PUTRI TELAH KEMBALI KE HARIBAAN ALLAH

AUTOIMUN 2

KEMBALINYA PUTRI KE HARIBAAN ALLAH

by : Kusdar Yuni, S.Pd

Innalillahi wa innailaihi rajiun Putri Ramadhani ketua OSIS SMKN 1 Padang Panjang peride 2018/2019 telah menghadap Allah pada tanggal 9 mei 2020 di rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

Walaupun kita menyadari bahwa setiap manusia yang mempunyai jiwa atau ruh pasti akan merasakan mati, walaupun kita sendiri tidak mengetahui kapan dan dimana kematian akan mendatangi kita. Ketika ajal telah tiba dan malaikat Izrail telah siap untuk mencabut nyawa kita, maka kita tidak akan bisa menunda kematian kita walaupun hanya sedetik saja, sebagaimana dalam firman alah dalam (Al-quran surat Yunus ayat 49.) Penyebab kematian itu salah satunya adalah penyakit, bermacam penyakit yang diderita manusia diantaranya penyakit Autoimun yang di derita Putri, selama satu tahun setengah.

Kisah Putri yang mengalami penyakit autoimun telah penulis ceritakan di Gurusiana dan Media Guru Indonesia beberapa bulan yang lalu. Keadaan Putri semakin parah saat memasuki tahun ajaran baru 2019/2020. Karena kegigihan dan semangatnya untuk sehat, Allah kabulkan usahanya, Putri diberi kesehatan beberapa bulan oleh Allah.

Putri masih berusaha juga pergi ke sekolah dan ikut belajar di semester satu. Rasa tanggung jawabnya yang begitu besar sebagai ketua OSIS, ingin memberikan hadiah terindah untuk gurunya di acara hari guru. Sebagai ketua OSIS yang selalu mempunyai banyak ide . Menciptakan acara Hari Guru Nasional ( HGN) dengan teman-teman OSIS semeriah mungkin. Kami para guru dimuliakan di hari itu, berjalan di atas karpet merah, diberi setangkai bunga, dan diiringi nyanyian Hymne guru. oleh semua siswa, dengan suara yang syahdu dan menyentuh.

Hari itu Putri terlihat begitu sehat, begitu bahagia, pidatonya begitu lantang saat memberikan sepatah kata dari ketua OSIS. Tawa canda bersama Putri saat melepaskan balon dan pemotongan kue oleh Kepala Sekolah. Sehingga kami sangat merasa senang dan mendoakan semoga Putri memang betul-betul sehat dan penyakitnya menghilang.

Namun dua minggu setelah itu Putri sakit dan masuk rumah sakit. Putri sudah mulai merasakan nafsu makannya berkurang, rasa mual yang sering datang, tulang-tulangnya terasa begitu sakit. Hasil pemeriksaan dokter mengatakan Virus -virusnya telah mengerogoti tulang-tulangnya. Nyeri dan susah saat mau buang air besar dan kecil. Tubuhnya mulai tidak bertenaga, sehingga Putri sering pingsan, dan sering dibawa kerumah sakit. Badannya gemuk mulai habis, putri terlihat begitu kurus, tulang-tulangnya sudah begitu terlihat. Waktupun berjalan, penyakit Putri tidak kunjung sempuh, gejala lain mulai muncul, Putri sudah mulai susah bicara karena lidahnya mulai menyusut. Tdak bisa berjalan kekamar mandi. Putri semakin tidak boleh kena sinar matahari dan tidak boleh merasa lelah. Rambutnya sudah mulai rontok dan tidak punya nafsu makan lagi.

Sisa hidup Putri dihabiskan ditempat tidur. Kedua orang tua Putri begitu menyayangi Putri, dengan sabar mengurus Putri. Kerinduannya akan sekolah membuat orang tuanya sering menanggis. Teman-teman Putri dan guru-guru yang sering datang melihat Putri, menjadi obat pelepas rindu terhadap sekolah.

Keadaan Putri semakin kritis, Putri di bawa kerumah sakit, empat hari Putri dirawat di rumah sakit, Akhirnya Putri menghembuskan nafas terakhirnya di bulan Ramadhan di malam ke 17 tepat turunnya Alquran ( malam Nuzul quran).Putri lahir di bulan Ramadhan dan kembali di bulan Ramadhan pula. Kajaiban Allah untuk Putri. Kepergian Putri meninggalkan banyak kenangan indah dan kesedihan yang mendalam bagi keluarga besar SMK 1 Padang Panjang. Hanya doa yang bisa kami mohonkan. Semoga Putri Husnul Khatimah dan ditempatkan di surga Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innalillahi wa innaillaihi roji'un. Semoga Putri husnul khotimah. Aamiin.

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Semoga Putri Husnul Khatimah

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Innalillahi wa innailaihi roji'un..., semoga husnul khatimah, aamiin...

10 May
Balas

Aamiin

13 May

Semoga Husnul khatimah... Aamiin

10 May
Balas

Aamiin

10 May

semoga khusnul khotimah,Amiin

10 May
Balas

Innalillahi wainnailaihi raaji'un... insya Allah putri Husnul Khatimah

10 May
Balas

Aamiin Yaa Allah

10 May

Semoga Putri mendapatkan surganya Allah

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Insha Allah Husnul khatimah. Amiin.. kembali pada bulan baik.. bulan Ramadhan ... Al-Fatihah..

11 May
Balas

Aamiin

13 May

Aamiin. Semoga almarhumah Husnul khatimah.

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Aamiin..makasih doanya buk cantik

10 May
Balas

Semoga Allah memberinya tempat terindah...selamat jalan Putri

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Moga khusnul khotimah, saya meneteskan air mata membaca tulisan ibu. Semoga semua yang ditinggalkanya ikhlas melepasnya

11 May
Balas

Aamiin...makasih buk

13 May

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun.. Semoga almh mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin...

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Allah lebih sayang dengan putri, oleh karena itu di panggil. Semoga Allah menempatkan putri di Surga. Alfatihah..

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Innalilahi wa innailaihi rojiun semoga putri Husnul khotimah

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Turut berduka atas wafatnya anak kamanakan awak ko, dakholal jannah insyaallah

10 May
Balas

Aamiin...

13 May

Smg nanda putri husnul khotimah dan tidak lagi merasakqn sakitnya...

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Jadi ingat dengan almarhumah murid saya bund yg meninggal dua tahun yg lalu karena sakit kangker darah hanya dalam hitungan bulan kangker darah yang begitu ganas sudah menggerogoti tubuhnya hingga murid ku menghembus kan nafas terakhir nya

10 May
Balas

Oh yaa...kasihan mereka masa mudanya tidak ternikmati..semoga Allah ganti dgn kebahagiaan yg hakiki

10 May

innalillahi wainnailaihi rojiun...semoga Putri husnul khatima, diampunkan salah dan dosa, dilapangkan dan diterangkan kuburnya, dan ditempatkan di surga terindah... aamiin Allahumma aamiin

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Semoga Husnul khatimah.dan keluarga sabar

10 May
Balas

Semoga Husnul khotimah...Sedih sekali ...

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun.. Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin allahumma aamiin...

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Innalillahi wainnailaihi rojiunSemoga husnul khotimah

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Congratulition...

10 May
Balas

Semoga khusnul khotimah..

10 May

Aamiin..makasih pak

10 May

Aamiin..makasih pak

10 May

Aamiin.

10 May
Balas

Semoga Husnul khatimah

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Semoga Allah mengampuni segala kesalahannya, ditempatkan di sisi Allah swt

10 May
Balas

RIP, sungguh disayangkan siswa berprestasi, apa boleh buat .semua umat pasti kembali kepada penciptaNYA

10 May
Balas

Iya buk...sehingga kami betul2 merasa kehilangan

10 May

Iya buk...sehingga kami betul2 merasa kehilangan

10 May

Iya buk...sehingga kami betul2 merasa kehilangan

10 May

Semoga Putri Husnul Khatimah alfatihah

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Aamiin

10 May

Aamiin..

10 May
Balas

Aamiin..

10 May
Balas

Aamiin..

10 May
Balas

Aamiin..

10 May
Balas

Aamiin..

10 May
Balas

Sangat menyentuh.... turut berbela sungkawa smg husnul khotimah

10 May
Balas

Aamiin..makasih pak

10 May

Semoga Surga tempat ananda Putri

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Innalillahiwainna ilaihi rojiun

10 May
Balas

Aamiin

10 May

Semoga Husnul khatimah,...menyentuh sekali

10 May
Balas

Aamiin.makasih buk

10 May

Semoga Husnul khatimah,...menyentuh sekali

10 May
Balas



search

New Post