Kusdar Yuni,S.Pd

Hallo sahabat penulis yang hebat,salam literasi !! panggilan saya Yuni.saya mengajar di SMKN 1 Padang Panjang. SUMBAR. Bidang studi PPKn. Menjadi guru mem...

Selengkapnya
Navigasi Web

Danau cinto episode 9

Tantangan Ke- 13

#Tantangangurusiana

Siang itu sepupu Yoo yang tinggal di Jakarta menelpon Yuanita, dan mengucapkan terima kasih karena telah mengurus ibu Yoo. Di Jakarta ibu Yoo lebih lama tinggal di tempat saudara sepupunya yang perempuan dari pada di rumah Yoo dan di rumah saudaranya yang lain. Saudara sepupu Yoo yang perempuan menyampaikan bahwa dia mengirim jilbab, baju dan tas untuk Yuanita. Yuanita merasa sungkan, namun karena ungkapan saudara Yoo, bahwa dia menganggap Yuanita sebagai kakak perempuannya. Yuanita akhirnya menerima pemberian sepupu Yoo itu. Sejak saat itu saudara sepupu Yoo rajin menelpon Yuanita dan BBMan sehingga mereka jadi akrab.

Setelah enam bulan ibu Yoo di Jakarta rasa rindunya ke kampung halamannya sudah mulai terasa, akhirnya ibu Yoo pulang ke kampung. Ibu Yoo menelpon Yuanita bahwa beliau telah kembali dan menyuruhnya ke kampung. Beberapa hari kemudian Yuanita membawa temannya kerumah Yoo. Ibu Yoo menyambut Yuanita dengan pelukan karena rasa rindunya.

“ Ini oleh-oleh untukmu, ibu yang memilihkannya, apakah kamu suka Yuanita?”.

“ Iya bu, saya suka dengan coraknya jilbabnya yang begitu lembut, trimakasih bu, merepotkan ibu saja. “

“ Tidak Nak, ini tidak seberapa, bila dibandingkan dengan kebaikanmu? “.

“ Saya Ikhlas bu ?”. balas Yuanita.

“ Duduklah nak? Kita carita-cerita dulu, jangan keburu pulang yaa.”

Dengan semangat ibu Yoo bercerita keadaanya selama di Jakarta, melihat ibu Yoo sehat , ceria,Yuanita merasa senang. Teman Yuanitapun turut bahagia melihat ibu Yoo sehat. Setelah cukup lama bercengkrama , mereka pamit pulang.

Tak terasa sudah sebulan sejak Yuanita mengunjungi ibu Yoo.Yuanita begitu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga tidak sempat menelpon dan mengunjungi ibu Yoo. Saat jam istirahat kerja, Yuanita duduk sambil menikmati semangkok soto panas, kebetulan cuaca begitu dingin. Sehingga nikmat jika dimakan panas-panas. Terdengar lagu dibawah langitmu dari Hp Yuanita, ternyata Yoo yang menelpon. Yuanita menerima panggilan tersebut.

“ Assalamulaikum !, “ sapa Yuanita.”

“ Waalaikum salam ? “ Yuanita …. Yuanita….! terasa suara Yoo yang begitu lirih…, ibu sudah seminggu sakit, tidak mau makan dan minum, coba tolong kamu membujuknya , semoga ibu mau makan dan minum. “

“ Kasihan ibu, Inshaa Allah nanti saya kesana melihat ibu, balas Yuanita.”

“ Trimakasih Yuanita, aku selalu menyusahkanmu. “

“Tidak apa Yoo, selagi aku bisa membantu, akan aku lakukan semampuku.”

“ Aku akhiri dulu pembicaraan kita Yaa, Maklum tugas menunggu nih?’”, jelas Yuanita.

“ Oke, aku juga mau jalan karena sudah lama istirahat makan siang,” “jawab Yoo.

Sorenya Yuanita pergi melihat ibu Yoo. Yuanita begitu terkejut, melihat ibu Yoo terkapar tak berdaya.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post