Kusinem,S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Fikih Lebih Menarik dengan Manasik
Belajar Fikih Lebih Menarik dengan

Belajar Fikih Lebih Menarik dengan Manasik

Pada hari Jumat, 9 Maret 2923 siswa-siswa Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Kroya mengikuti manasik haji di Surya Yudha Park Banjarnegara. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan manasik haji. Para siswa berkumpul di halaman madrasah masing-masing pada pukul 06.00 WIB untuk diberi pengarahan oleh guru pendamping. Selesai diberi pengarahan kemudian berkumpul dengan peserta manasik yang lain di halaman MI Islamiyah Kroya untuk berangkat bersama.

Sejumlah 61 siswa kelas V MI Ma'arif 07 Karangmangu mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh FK2MI. Kegiatan manasik haji tersebut bertujuan agar siswa lebih dapat memahami materi haji yang dipelajari di kelas. Di Surya Yudha Park para siswa mempraktekkan rukun-rukun haji dengan dibimbing oleh petugas. Para petugas terdiri dari Kepala serta guru madrasah.

Banyak hal yang mereka pelajari dalam kegiatan manasik haji Jika selama ini mereka belajar towaf,sai sa'I secara teori, di sana mereka mempraktekkan secara langsung.Para siswa merasa senang ketika mengikuti manasik haji. Mereka mendapatkan pengalaman baru dalam belajar fikih. Mudah -mudahan mereka bisa menunaikan rukun Islam yang kelima di masa yang akan datang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post