Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Imlek Membuat Mata Ogah Melek

Imlek Membuat Mata Ogah Melek

Imlek adalah hari yang ditunggu oleh orang-orang China. Mereka yang mayoritas beragama konghucu berdoa saat tahun baru nya tiba. Salah satu doanya yaitu diturunkannya rezeqi, rezeqi yang diturunkan tuhannya akan tergambar dari hujan yang turun dari langit. Semakin deras hujan yang turun merupakan kebahagiaan untuk mereka, karena mereka pikir rezeqi akan turun bersamaan dengan turunnya hujan.

Dengan latar belakang seperti itu maka imlek identik dengan hujan. Imlek tidak sukses kala hujan tidak turun. Pada moment ini, berganti tahun maka berganti shio. Teringat dulu ketika saya masih kecil selalu menanyakan shio kepada orangtua. Dan saat itu mamah saya menyebutkan orang yang lahir di tahun 1982 memiliki shio anjing.

Setiap shio miliki makna, sampai-sampai dahulu saya selalu berpegang pada shio dan zodiak, saya mempercayai ramalan. Yang pada dasarnya sekarang saya menyadari hal itu akan merusak aqidah saya. Tapi itu hanya sekilas, dan ketika saya dewasa kepercayaan terhadap shio dan zodiak mulai terkikis dan sampai akhirnya sekarang hanya simbol belaka.

Imlek juga identik dengan warna merah, dan barongsai boneka naga yang diperankan oleh 2-3 orang. Menarik memang, tarian barongsai bisa menghibur hati yang sedang lara.

Kali ini imlek jatuh pada hari selasa tanggal 1 februari 2022. Tanggal merah yang menyebabkan saya tidak melakukan aktivitas kerja di sekolah. Seharian waktu saya pergunakan bersama keluarga di rumah.

Masak menu kesukaan putra-putra ku, tumis ikan teri dan tempe goreng membuat lahap dan menggugah selera makan mereka. Walau hanya dengan menu sederhana, tidak mengurangi semangat mereka untuk makan. Usai makan, kami bercengkrama, saling berbagi cerita.

Ditemani gemercik air yang turun dari langit menuju kolam ikan yang ada di dalam dapur saya, cuaca dingin mengantarkan saya dan keluarga untuk menggunakan baju sedikit tebal dan membawa kami untuk pulas tidur.

Kurang lebih dua jam kami memejamkan mata, dengan alunan air terus jatuh ke kolam. Selimut pun membalut tubuh kami. Imlek membuat mata kami sementara tidak melek. Hujan terus mengguyur bumi ini. Harapan saya dan keluarga semoga air hujan ini membawa manfaat untuk kita semua. Selamat merayakan tahun baru China, semoga semua akan berjalan lebih baik lagi dan selalu mendapatkan kebarokahan dari Allah. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ups...hampir saja sama judul dan isinya, untung saya berubah pikiran, hanya 1 kata yang sama di judulnya..hihi... Salam literasi, Bu

01 Feb
Balas

Satu hati pak, gak masalah judul sama yang jelas beda yang menulis. Hehehe... Salam literasi juga pak

01 Feb

Hatur nuhun

01 Feb
Balas

Hatur nuhun

01 Feb
Balas

Salam literasi buk

01 Feb
Balas

Salam bu Widi

01 Feb

haha... matanya gk bsa kompromi ya bu 5 watt...

01 Feb
Balas

Betul pak, dari pukul 10 hujan mulai turun

01 Feb

Keren ibu ulasannya. Sukses selalu.

01 Feb
Balas

Hatur nuhun

01 Feb



search

New Post