Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenali Karakteristik Peserta Didik

Kenali Karakteristik Peserta Didik

Setelah belajar keberagaman peserta didik di Guru Belajar dan Guru Berbagi Seri Pendidikan Inklusif, sekarang saya lebih menyadari bahwa pentingnya untuk mengenal peserta didik lebih jauh.

Saya harus memahami karakteristik yang dimiliki peserta didik. Saya harus mengenal peserta didik secara utuh, tidak cukup hanya mengenal nama nya saja.

Beragam cara yang perlu saya lakukan untuk mengenali karakteristik peserta didik ditinjau dari latar belakang yang berbeda. Saya bisa melakukan identifikasi karakteristik siswa dengan cara observasi maupun secara langsung mewawancarai peserta didik atau orangtuanya.

Hasil observasi dan wawancara yang saya lakukan akan saya jadikan sebagai modal dasar saya untuk melangkah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik.

Saya harus mengerti dan faham peserta didik yang harus saya berikan pelayanan khusus agar pembelajaran dapat berjalan lancar dan tercapai tujuan pembelajaran nya.

Saya akan lebih faham bagaimana menangani peserta didik yang mengalami kesulitan belajar dan menyusun strategi yang tepat untuk tetap dapat melayani peserta didik.#GBBInklusif #PendidikanInklusif

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post