Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Motivasi Bapak Anugerah Kami

Motivasi Bapak Anugerah Kami

Pembelajaran menarik dan menyenangkan bagi peserta didik adalah suatu harapan. Idaman peserta didik tentang pembelajaran adalah ketika mereka mendapatkan materi yang dapat membuat mereka senang, menarik dan menyenangkan sehingga materi dapat diserap dengan baik.

Satu tahun yang lalu, ketika pembelajaran masih PJJ, guru dituntut untuk pandai membuat media pembelajaran agar peserta didik dapat mengikuti pembelajaran dengan baik.

Tuntutan seorang guru harus mampu membuat video pembelajaran daring. Banyak pelatihan dadakan diadakan untuk terampil membuat video. Berbagai aplikasi digunakan pula untuk berkarya sehingga dapat membuat video yang menarik.

Beberapa aplikasi yang saya coba waktu itu seperti kinmaster, powntoon, plotagon. Yang lebih menantang menurut saya adalah aplikasi plotagon, karena kita dituntut untuk pandai membuat skenario dan menyusun adegan-adegan yang berkaitan satu dengan yang lain.

Kali ini saya mencoba membuat dengan bantuan putra-putra saya sebagai tokoh-tokoh di dalamnya. Kali ini saya membuat adegan dengan menggunakan bahasa Sunda. Karena saya yakin dengan bahasa Sunda, putra saya akan lebih memahami.

Perdana membuat tapi saya pikir sudah alhamdulillah. Kolaborasi yang saya lakukan dengan putra-putra saya menghasilkan video animasi yang lumayan lah untuk kalangan seperti saya yang masih amatir.

Video yang sudah saya buat, saya upload di chanel youtube. Link saya salin dan dikirimkan ke beberapa grup whassapps saya. Apresiasi yang luar biasa dari teman-teman seperjuangan. Yang tak kalah menakjubkan pengawas pembina saya Drs. H. Ade Tatang Risyadi, MM. Juga memberi apresiasi bahkan pak haji mengirimkan kembali ke grup pengawas yang di dalamnya ada kabid dan kasi dinas pendidikan.

Motivasi yang selalu diberikan, membuat saya semakin percaya diri. Pak haji selalu menguatkan saya, memberi saran dan bimbingan kepada saya agar saya dapat selalu berkarya.

Motivasi yang bapak berikan adalah anugerah untuk saya. Saya masih banyak kekurangan yang perlu bimbingan dan arahan dari para orang dewasa pengalaman dalam menjalani karier dan kehidupan. Semoga kebaikan bapak dan semuanya mendapatkan balasan dari Allah SWT. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post