Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PembaTIK Mahir TIK

PembaTIK Mahir TIK

Pembatik adalah seseorang yang dapat memproduksi produk kain batik. Pembatik memiliki kemampuan berimajinasi untuk membuat corak. Kemampuan itu tidak dapat dimiliki oleh semua orang. Orang yang memiliki kemampuan khusus yang mampu membatik.

Namun pembaTIK disini adalah singkatan dari Pembelajaran Bebasis TIK (Teknologi Informatika dan Komputer). Program pelatihan guru yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk mengenalkan PSB (Perpustakaan Sumber Belajar), Rumah Belajar yang didalamnya banyak ilmu dan materi hasil berbagi dan berkolaborasi para guru hebat.

Pada pelatihan ini pun dikenalkan bagaimana membuat google doc, google slide, google sheet, google form. Dijelaskan juga bagaimana membagikannya.

Intinya pelatihan ini melatih peserta guru untuk terampil menggunakan aplikasi-aplikasi dalam pembelajaran online melalui gawai pintar, laptop, pc bahkan tablet.

PembaTIK yang aku ikuti sekarang merupakan pelatihan level 1 gelombang ke 2 dengan waktu pelaksanaan dimulai tanggal 15-26 April. Berbagai tahapan harus dilalui, pre level adalah syarat utama untuk melanjutkan pelatihan pada setiap modul.

Beruntung aku dapat mengikuti pelatihan ini, diselenggarakan secara daring dan terus ada evaluasi. Terimakasih pak Deni Rohendi yang selalu menginspirasi dan berbagi. Semoga aku dapat mengikuti jejak pak Deni menjadi Duta Belajar dari Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Bogor. Sukses terus pak Deni

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bu, dan sukses selalu.

18 Apr
Balas

Keren. Tugasnya apa bu

16 Apr
Balas

Terimakasih bunda

17 Apr

Untuk level 1 banyak literasi nya bunda. Ada 4 modul yang perlu dipelajari dan bisa didownload. Yang jelas pengenalan aplikasi yang mendukung pembelajaran seperti rumah belajar. Kita juga diajarkan membuat data di aplikasi google

17 Apr

Semangat belajar membaTIK bunda. Salam kenal salam literasi. Izin follow Bun

16 Apr
Balas

Terimakasih bunda. Salam kenal juga bunda

17 Apr



search

New Post