Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembelajaran Itu Luar Biasa

Pembelajaran Itu Luar Biasa

Pembelajaran asal kata dari "Belajar" yang memiliki arti perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respons. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya. (Wikipedia)

Nah, perlu diketahui oleh teman-teman semua bahwa pembelajaran itu adalah proses merubah seseorang dari belum bisa menjadi bisa, dari sikap kurang jujur menjadi jujur. So belajar itu bukan hanya menulis, membaca dan berhitung yah. Namun juga merubah sikap dan mengembangkan potensi yang ada pada diri peserta didik yang kita bina.

Artinya segala kegiatan yang dilakukan dengan tujuan perubahan ke arah yang lebih baik, itu adalah belajar.

Belajar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja asal ada niat, motivasi yang kuat dan bimbingan dari pendidiknya.

Siapa bilang membersihkan kamar mandi adalah hukuman???? Salah besar ketika teman-teman melihat peserta didik sedang membersihkan kamar mandi itu dianggap mereka sedang dihukum.

Teman-teman, menjaga kebersihan itu adalah kewajiban kita sebagai individu yang menginginkan hidupnya sehat. Bukan hanya ruang kelas yang harus bersih tetapi semua lingkungan sekolah harus kita jaga kebersihannya.

Pertanyaan kembali diutarakan... Emang sekolah tidak punya penjaga sekolah???? Hallo.... emang kebersihan sekolah tanggung jawab penjaga sekolah??? No no no... Kebersihan lingkungan sekolah adalah tanggung jawab semua warga sekolah. Kami menanamkan kesadaran pada setiap peserta didik untuk merasa memiliki dan selalu menjaga kebersihan sekolah.

Mereka belajar selalu dengan bimbingan, dan kami tidak pernah memaksa mereka untuk harus dan dipaksa dengan apa yang kami mau. Sebab kami sangat faham, peserta didik memiliki motivasi belajar, gaya belajar dan minat belajar yang berbeda. Untuk itu kami selalu memfasilitasi mereka sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami mencoba melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi untuk mencapai profil pelajar Pancasila (Beriman bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, kreatif, dan bernalar kritis)

Catatan 17 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post