Laela Novita

Saya adalah seorang wanita sederhana kelahiran Bogor yang suka menulis walaupun entah tulisan nya bagus atau tidak. Yang jelas, saya hobby menulis. Saya selalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tertidur Dari Nganggur

Tertidur Dari Nganggur

Dua hari berturut-turut aku memimpikan ayah. Ayah hadir dalam mimpi ku, aku menangis melihat ayah. Rasa kangen itu tak terbendung karena memang hampir seminggu aku tidak bertemu ayah. Air mata ini terus mengalir deras, dengan tangan yang bisa aku lepas dari pelukan ayah. Istigfar aku ucapkan ketika aku terbangun dari mimpi ku. Dan aku berniat untuk menemui ayah hari ini.

Hari ini, tanggal 26 Mei 2021 warna nya merah dan dilihat pada kalender libur memperingati hari Waisak. Namun walaupun tanggal merah aku tetap ke sekolah untuk memenuhi kekurangan persyaratan untuk disampaikan ke Kemendikbud. Urusan aku selesai, aku pulang menuju rumah ayah. Zuhur aku sampai di rumah ayah, rasa kangen ini sudah ingin aku luapkan, namun sedikit kecewa ketika melihat pintu terkunci.

Ayah sedang ada di belakang, di dekat rumah kakak ku. Aku ucapkan salam, spontan ayah menangis. Yang membuat aku auto menangis juga. Aku mengajak ayah pulang, ku lihat baju kotor berserakan di kursi. Biasanya memang aku yang mencuci, tapi sudah beberapa minggu ayah menolak untuk aku cicilan dengan alasan kasian sebab aku pun sibuk.

Namun sekarang aku paksa kembali untuk mencuci baju adalah tugasku dan aku bawa ke rumah ku. Sekardus baju yang belum disetrika tersimpan di kamar atas. Aku segera minta izin beberapa saat untuk menggosok baju ayah. Alhamdulillah suami mengizinkan walaupun anak-anak di rumah juga belum aku beri makan siang.

Kurang lebih 90 menit aku menyelesaikan baju ayah menjadi rapih. Waktu yang lumayan digunakan suami untuk memejamkan matanya. Aku pamit untuk pulang dan membawa baju kotor ayah.

Bukan aku pamer pengabdian ku terhadap ayah, tapi justru aku merasa belum bisa membahagiakan ayah. Dengan materi aku belum mampu membahagiakan nya. Minimal aku memberikan jiwa dan tenaga ini untuk ayah. Beberapa kali aku ajak ayah untuk ikut dengan ku, namun terus ayah menolak dengan alasan, banyak memory yang sudah ayah lalui dengan alm. Mamah di rumah ini.

Ya Allah, sehatkan ayah ku, panjangkan usianya dan berikan kesempatan kepada ku untuk dapat membahagiakan ayah. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post