Laeli Rofiqoh

Nama Saya LAELI SayaROFIQOH. Lahir tanggal 28 Februari 1982. DiCilacap. Sekarang domisili di desa Patimuan kecamatan Patimuan. Lulusan IAIN PURWOKERTO Tahun 200...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nikmatnya berbuka puasa bersama sebungkus nasi Padang TantangangurusianaHari ke 22

Nikmatnya berbuka puasa bersama sebungkus nasi Padang TantangangurusianaHari ke 22

Hari ini masuk hari ke 3, Si kecil dirawat. Perasaan yang berkecamuk didalam hati terus saja menghadirkan gelisah. Karena panasnya masih naik turun.

Terhitung malam ini semoga kondisinya stabil. Dilihat dari hasil pantauan perawat beberapa jam sekali, sudah menunjukkan hasil suhu 38 kebawah. Semoga sampai besok pagi semakin menurun dan stabil. Seperti pola makannya yang sudah semakin membaik ketimbang kemarin kemarin.

" Ibu buka puasanya sendirian ya..?" Tanyanya sore tadi.

" Iya sayang... Kan ayah sama teteh dirumah "

" Kalau gitu Dede nemenin ibu buka ya.." pintanya.

" Wah senang sekali ibu dengernya. Ya sudah sini ibu bantu turun ya " jawabku girang.

Lalu aku membantu Dede untuk turun dari ranjang dan duduk bersamaku ditikar.

" Itu ibu pake lauk apa? Cuma sama telor dan sayur aja? Tapi Kaya enak sih.. Dede boleh ga minta? " Tanyanya lagi dengan beruntun.

" Ya ga boleh sayang.. ini nasi rames Padang yang da sambelnya de, pedas.. Jadi Dede belum boleh dulu ya.. " jawabku mencoba menjelaskan.

" Makan disini ga asyik ya Bu...? Ga kaya dirumah... " Lagi lagi dia bertanya.

" Ga boleh ngomong kaya gitu sayang... Kita masih jauh lebih baik ketimbang yang diluaran sana lho.. apalagi jaman pandemi Corona kaya gini. Banyak sekarang orang ga punya kerjaan. Mereka jadi ga punya uang buat beli makan. Dan akhirnya banyak yang kelaparan.. kasian sekali kan..??" Jelasku lagi.

Dia manggut manggut mendengar penjelasanku yang panjang lebar. Lalu memperhatikan aku yang sangat menikmati gurihnya nasi Padang bersama telor, sambal ijo dan lalaban khas padang.

Semenjak lockdown kita tidak lagi pergi kemana kemana. Biasanya kalau sedang dalam perjalanan jauh kita suka belok ke warung makan Padang. Rasanya yang khas, yang bikin kita nagih sebenarnya.

Saat aku menyelesaikan tulisan ini. Sudah menjelang pukul 12.00. Waktu yang sempat dan tenang buatku. Sebentar lagi sahur. Tapi sebelumnya yuk mimpi indah dulu sejenak. Dan bangun lagi untuk menikmati makan sahur

Selamat menikmati makan sahur untuk pembaca yang Budiman...

Terimakasih sudah mampir di akun saya.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, jadi laper....

15 May
Balas

Ya pasti karna sudah sedang puasa sekarang. Hehe

15 May

Semoga anaknya cepat sembuh ya Bu. Agar bisa menikmati nasi Padang yg rasanya tidak terkalahkan. Salam kenal dari saya di Karimun Kepri

15 May
Balas



search

New Post