Laeli Sigit

Mengawali sekolah menengah di SMP 1 Kebumen, SMAN 1 Kebumen, S1 IKIP Yogyakarta / UNY dan S2 di Malang...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAHAGIA DAN HIDUP SEHAT DENGAN SOCIAL DISTANTCING
#covid19 #daring #MediaGuru #DiRumahAja #KontesFotoGurusiana #olahraga #SehatPikiranDanMental

BAHAGIA DAN HIDUP SEHAT DENGAN SOCIAL DISTANTCING

Apalagi liburan sekolah sudah memasuki minggu ke- 6 sehingga keadaan membuat anak mulai jenuh di rumah dan perpanjangan belajar di rumah sampai akhir Mei 2020. Sehingga masih akan berlanjut 4 minggu lagi. Maka untuk mengatasi kejenuhan tersebut perlu aktivitas di luar rumah dengan tetap mentaati Standar Operasional BNPB ( Badan Nasinal Penanggulangan Bencana) yaitu dengan tetap melakukan olah raga dengan menjaga jarak dengan temannya.

Kebahagiaan memang ukurannya relative. Dalam keadaan normal apalagi orang yang berkecukupan kebahagiaan adalah yang serba wah dan enak. Dalam keadaan pandemi corona seperti ini kebahagiaan bisa diperoleh dengan berolah raga dengan tetap jaga jarak dengan teman . Dengan olah raga imunitas tubuh tetap terjaga, apalagi melakukan olah raganya dengan teman maka rasa bahagianya muncul yang akan lebih menambah imunitas tubuh. Imunitas tubuh yang kuat menjadikan kita terhindar dari penyebaran Corona ke tubuh kita. Tentu hal ini juga diimbangi pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup.

Merebaknya virus Corona menyebabkan banyak aktivitas di luar rumah terganggu dengan adanya anjuran pemerintah untuk tetap beraktifitas di rumah/ stay at home, baik pemberlakuan bekerja dari rumah / WFH (Work From Home), aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar dengan system daring/ on line, menghindari kerumunan dengan video call/ tele conference.

Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan dan dan pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi berkunjung ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain.

Akan tetapi gaya hidup sehat juga penting, antara lain olah raga. Nah sehingga kegiatan olah raga tetep jalan di saat Corona dengan tetep ber Social

Distancing.

#covid19 #daring #MediaGuru #DiRumahAja #KontesFotoGurusiana #olahraga #SehatPikiranDanMental

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post