Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Erick Thohir Cawapres Terkuat
Foto: Pinterpolitik

Erick Thohir Cawapres Terkuat

Sosok Erick Thohir sebagai salah satu kandidat kuat dalam pemilihan calon wakil presiden (cawapres) di pemilu 2024 nanti. Namun, sebelum memutuskan siapa cawapres terkuat, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kriteria yang harus dimiliki oleh seorang cawapres yang ideal.

Seorang cawapres yang ideal harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat, integritas yang tinggi, pengalaman dan kompetensi yang memadai, serta memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan bangsa dan negara. Selain itu, seorang cawapres juga harus mampu membangun koalisi yang solid dengan partai politik dan tokoh-tokoh masyarakat agar dapat memenangkan pemilu.

Jika melihat kriteria tersebut, maka Erick Thohir memang merupakan salah satu kandidat cawapres terkuat. Beliau memiliki pengalaman yang luas dalam dunia bisnis dan politik, serta terkenal sebagai sosok yang tegas dan berintegritas tinggi. Selama menjabat sebagai Menteri BUMN, beliau berhasil memperbaiki tata kelola perusahaan negara dan meningkatkan kinerja BUMN secara signifikan.

Selain itu, Erick Thohir juga dikenal sebagai sosok yang mampu membangun relasi dengan berbagai pihak, termasuk partai politik dan tokoh masyarakat. Hal ini terbukti dari dukungan yang diterimanya dari sejumlah partai politik dan tokoh-tokoh nasional, termasuk sinyal kuat dari Presiden Joko Widodo.

Dengan kata lain, kita sebagai pemilih harus mempertimbangkan segala aspek, mulai dari track record, integritas, kompetensi, hingga visi dan misi calon tersebut. Selain itu, kita juga harus memperhatikan kebijakan dan program yang ditawarkan oleh calon tersebut untuk memajukan bangsa dan negara.

Tentunya Dalam pemilihan cawapres, tidak ada yang pasti atau mutlak. Semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk menjadi yang terkuat, tergantung dari dukungan yang diterimanya dari masyarakat dan partai politik. Oleh karena itu, kita sebagai pemilih harus cerdas dan berpihak pada calon yang terbaik untuk memimpin bangsa dan negara ke depannya.

Gebrakan Erick Thohir Memajukan BUMN

Sejak menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 2019, Erick Thohir telah memimpin sejumlah perubahan signifikan di BUMN Indonesia. Langkah-langkah inovatifnya telah berhasil meningkatkan kinerja perusahaan-perusahaan tersebut, sehingga memberikan manfaat yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Erick Thohir memulai kinerjanya sebagai Menteri BUMN dengan menyelesaikan proses restrukturisasi sejumlah perusahaan BUMN yang terkena dampak pandemi. Dalam waktu yang relatif singkat, ia berhasil merestrukturisasi perusahaan seperti Garuda Indonesia, Pertamina, dan Bank Mandiri, sehingga mereka kembali beroperasi dengan efektif.

Erick Thohir juga dikenal karena mempromosikan inovasi dan transformasi di BUMN Indonesia. Ia mendorong perusahaan-perusahaan tersebut untuk meningkatkan penggunaan teknologi dan melakukan transformasi digital, serta melakukan restrukturisasi bisnis untuk menghadapi tantangan global. Beberapa perusahaan BUMN, seperti PT Telkom Indonesia dan PT Krakatau Steel, telah mengadopsi teknologi dan melakukan transformasi digital yang signifikan berkat dorongan Erick Thohir.

Bahkan, Ia mencoba membuat gebrakan baru dalam kaitannya dengan meningkatkan kepatuhan dan Integritas. Dengan tegas sosok yang satu ini mengeluarkan aturan-aturan baru yang memastikan BUMN melaksanakan tata kelola yang baik dan menjaga transparansi dalam operasi bisnisnya. Hal ini membuat BUMN Indonesia semakin dipercaya dan dihormati di tingkat internasional.

Sehingga tidak mengherankan ketika hasil survei yang dirilis oleh Indo Barometer menempatkan Mantan Presiden Inter Milan tersebut sebagai Capres terkuat. Yakni dengan mengungguli beberapa nama hebat lainnya.

Elektabilitas Erick Thohir tertinggi sebagai cawapres. Ia berada di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 22,9 persen. Disusul Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Khofifah di posisi no dua mendapatkan elektabilitas sebesar 15,8 persen sedangkan Muhaimin 6,7 persen.

Dari hasil di atas kita dapat melihat bahwa sosok Erick Thohir merupakan sosok lengkap sebagai Cawapres 2024 mendatang. Keberadaanya sebagai wakil diyakini dapat memberikan dampak signifikan bagi keterpilihan pasangannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post