Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Erick Thohir, Kinerja Optimal Dan Magnet Elektoral
foto: bolasport.com

Erick Thohir, Kinerja Optimal Dan Magnet Elektoral

Nama Erick Thohir menjadi salah satu perhatian publik berkat kinerjanya yang optimal. Sosok yang satu ini memberikan optimisme baru tatkala memimpin suatu lembaga atau federasi. Dan akhir-akhir ini dirinya muncul sebagai salah satu kandidat cawapres terkuat pada Pilpres 2024.

Sepak terjangnya memang memiliki harapan baru bagi banyak orang untuk memperbaiki kinerja lembaga yang ia pimpin selama ini. Dan dampaknya dapat dilihat dari berbagai keberhasilan yang dicapai.

Salah satu bukti kuat yang dapat kita lihat saat ini yakni ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Gebrakan Erick Thohir yang sangat terkenal yakni melakukan restrukturisasi dan bersih-bersih di internal Perusahaan Pelat Merah tersebut.

Berkat gebrakan dan juga transformasi yang dilakukan, membuat Menteri BUMN tersebut didaulat sebagai Minister of the Year 2022 oleh CNBC Indonesia. Alasannya, yakni karena program transformasi BUMN yang dijalankan oleh Erick Thohir sukses besar.

Pada sisi lain Erick Thohir tidak berhenti memberikan kontribusi yang nyata. Saat dirinya menjadi orang nomor satu di PSSI, ia mengambil langkah taktis untuk memperbaiki persepakbolaan Indonesia untuk lebih maju.

Kinerja Optimal Dan Magnet Elektoral

Pengalamannya dalam dunia olahraga terutama di dunia sepak bola. Membuat sosok yang satu ini diinginkan publik untuk memimpin PSSI. Seolah seperti gayung bersambut, keinginan publik tersebut menjadi kenyataan. Dan Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-3027.

Sebagai Mantan Presiden Inter Milan, tentunya ia paham betul bagaimana mengelola federasi olahraga paling populer di negeri ini. Sehingga tidak tenggelam dalam euforia kemenangan, ia langsung tancap gas membenahi berbagai masalah sepak bola Indonesia.

Langkah awal yang ia lakukan tentunya menyamakan persepsi bagi semua elemen yang berkepentingan dalam dunia sepak bola. Sehingga dikenal adanya Sarasehan ala Erick Thohir. Sebut saja Sarasehan Sepak Bola Nasional, mulai dari liga, wasit sampai supporter.

Pada titik ini Erick Thohir dianggap sudah on the track ‘pada jalurnya’ dalam melakukan langkah-langkah pembenahan sepak bola nasional. Dan respon masyarakat sangat positif dalam mendukung dirinya untuk bekerja lebih optimal lagi.

Publik seolah memberikan harapan besar bagi lahirnya pemimpin yang mumpuni dalam menyelesaikan berbagai masalah di negeri tercinta ini. Siapa yangmenabur benih, dia lah yang akan menuainya.

Ungkapan di atas sangat cocok bagi perjalanan Erick Thohir selama ini. Terlihat dari keinginan publik untuk mendorong Mantan Presiden Inter Milan tersebut ke level yang lebih tinggi. Sebut saja sebagai kandidat Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan dalam rilis survei terakhir dari Indo Barometer, jejak pendapat masyarakat yang mendorong Erick Thohir untuk maju sebagai Cawapres begitu tinggi. Ia berada di posisi teratas dengan elektabilitas sebesar 22,9 persen.

Hal di atas membuktikan bahwa kerja optimal dari sosok tadi menjadi magnet tersendiri bagi publik. Sehingga elektabilitasnya semakin menguat selaras dengan keberhasilan yang diraih selama ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Orang progresif pasti punya pemikiran progresif juga.Ijin follow ya....

26 Mar
Balas



search

New Post