Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Langkah Pasti Erick Thohir Memajukan Sepak Bola Indonesia
Foto: jawapos.com

Langkah Pasti Erick Thohir Memajukan Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir telah menunjukkan langkah yang sangat berani dan tepat dalam upayanya untuk mengangkat prestasi sepak bola Indonesia dengan menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas. Mengingat Skuad Garuda Muda akan berlaga pada Piala Dunia U17 2023.

Kesempatan ini tentu tidak boleh disia-siakan dan menjadi momen untuk meningkatkan kualitas sepak bola dalam negeri. Sudah barang tentu talenta-talenta muda perlu dukungan dan pelatihan yang mumpuni. Sehingga keputusan untuk memboyong pelatih asal Jerman tersebut sudah on the track.

Pada sisi lain, Erick Thohir sebagai seseorang yang sudah malang melintang di dunia sepak bola tentu sudah berhitung dengan matang. Target ke depan tidak hanya pada Pildun U17 2023, melainkan bagaimana Timnas Indonesia bisa bicara banyak di kancah Internasional.

Penyegaran dan Inovasi

Tunjukannya Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih membawa keahlian Internasional yang sangat berharga bagi sepak bola Indonesia. Sebagai seorang pelatih yang berpengalaman dari Jerman, Wormuth memiliki wawasan mendalam tentang metode pelatihan modern, taktik permainan, dan pengembangan pemain. Pengalaman dan pengetahuannya akan membantu meningkatkan kualitas dan standar pelatihan di timnas, serta membawa angin segar dalam pendekatan teknis dan taktikal.

Langkah Erick Thohir ini dapat dibaca sebagai salah satu fokus pada pengembangan bakat muda. Melalui konsultasi dengan Wormuth, diharapkan akan ada peningkatan dalam program pembinaan dan pelatihan pemain muda di Indonesia. Wormuth dapat berkontribusi dalam mencari potensi-potensi baru dan membimbing pemain-pemain muda menuju karier sepak bola yang lebih sukses.

Dengan menghadirkan konsultan pelatih dari luar negeri, langkah ini juga membawa penyegaran dan inovasi dalam sepak bola Indonesia. Adopsi ide-ide baru dan praktik-praktik terbaik dari luar negeri dapat memberikan perspektif baru dan meningkatkan cara kerja timnas secara keseluruhan. Penyegaran ini penting untuk terus bersaing di tingkat Internasional dan menghadapi tantangan dari negara-negara lain yang juga terus berkembang dalam sepak bola.

Dengan kata lain, Goal dalam jangka pendek, Erick Thohir menginginkan ajang Pildun U17 sebagai awal yang baik bagi pembentukan karakter sepak bola Indonesia. Sehingga di kemudian hari dapat berkembang lebih baik dan memiliki teknik yang mumpuni.

Penunjukan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas adalah langkah pasti yang menjanjikan dalam upaya Erick Thohir untuk memajukan sepak bola Indonesia secara umum. Keahlian Internasional dan pengalaman Wormuth akan membawa dampak positif dalam pengembangan bakat muda, penyegaran, dan inovasi di dalam timnas.

Semoga kolaborasi ini dapat memberikan hasil yang gemilang dan membawa sepak bola Indonesia semakin bersinar. Lebih-lebih pada Pildun U17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post