Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Maju Selangkah, Erick Thohir Melakukan Bersih-Bersih di Tubuh PSSI
Foto: Bolasport.com

Maju Selangkah, Erick Thohir Melakukan Bersih-Bersih di Tubuh PSSI

Sepak bola Indonesia masuk fase yang sangat penting, yakni dengan mengubah sistem yang ada ke arah yang lebih baik lagi. Sebut saja soal b profesionalisme dan keterbukaan mengenai keuangan menjadi hal menjadi hal tidak bisa ditawar lagi untuk dibenahi.

Pimpinan baru PSSI saat ini memiliki segudang Pekerjaan Rumah (PR) yang tidak sedikit. Sebab dapat dikatakan sudah menjadi rahasia umum lagi ada hal-hal yang tidak berjalan dengan semestinya di tubuh PSSI selama ini.

Publik menaruh perhatian besar kepada Erick Thohir selaku pimpinan baru PSSI untuk segera berbenah diri. Dan hal tersebut dijawab tuntas oleh Mantan Presiden Inter Milan tersebut dengan melakukan audit keuangan di internal PSSI dan juga liga.

Langkah sukses yang dilakukan oleh orang nomor satu di PSSI tersebut bukan hal baru lagi. Sebelumnya publik sudah dibuat berdecak kagum ketika dirinya berhasil melakukan bersih-bersih di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ia pimpin. Dan hasilnya perusahaan pelat merah tersebut keluar dari kemelut berkepanjangan yang menderanya.

Terobosan Erick Thohir Bersih-Bersih PSSI Sangat Dibutuhkan

Langkah-langkah yang diambil oleh Erick Thohir dalam melakukan bersih-bersih di tubuh PSSI menjadi perihal yang sangat positif dan sangat penting bagi kemajuan sepak bola Indonesia. Sepak bola Indonesia memang telah lama terpuruk dan bahkan hampir ditinggalkan oleh banyak fans, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, karena banyaknya skandal dan masalah di tubuh PSSI.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua umum PSSI, Erick Thohir melakukan upaya untuk membersihkan tubuh organisasi tersebut. Kali ini ia mencoba menaruh perhatian langsung terkait keuangan PSSI. Erick Thohir mengambil jalan memutar dengan melakukan audit keuangan di lembaga yang mengelola sepak bola seluruh Indonesia.

Upaya untuk memperbaiki tata kelola PSSI agar lebih profesional dan transparan tentu tidak cukup hanya sampai pada tingkat audit keuangan saja, melainkan harus juga melangkah lebih jauh. Sebut saja seperti mengadakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas manajemen PSSI, dan memperkuat hubungan dengan klub-klub sepak bola di seluruh Indonesia.

Dalam jangka panjang perlahan tapi pasti, langkah-langkah yang diambil oleh Erick Thohir tersebut akan membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia. Dengan aksi bersih-bersih PSSI dari praktik-praktik yang tidak sehat dan memperbaiki tata kelola organisasi, PSSI akan lebih mampu mengembangkan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Hal di atas akan membuka peluang bagi para pemain dan klub sepak bola di Indonesia untuk bersaing di tingkat Internasional dan meningkatkan citra sepak bola Indonesia di mata dunia. Oleh karena itu, dapat dikatakan langkah-langkah Erick Thohir sebagai momentum kebangkitan sepak bola Indonesia yang sangat penting. Sehingga semua pihak harus mendorongnya, sebab pekerjaan tersebut bukan pekerjaan yang mudah dan tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post