Laila

Mengajarlah dengan hati. Dan merdeka dalam belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Piala Dunia U-20, dan Momentum Positif Sepak Bola Indonesia di Tangan Erick Thohir
Foto: pojoksatu.id

Piala Dunia U-20, dan Momentum Positif Sepak Bola Indonesia di Tangan Erick Thohir

Erick Thohir yang baru menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, langsung tancap gas dalam mempersiapkan ajang bergengsi Piala Dunia U20. Ia langsung memimpin sendiri Local Organizing Committee. Dan seperti yang kita ketahui, pergelaran ini bagi tuan rumah (Indonesia) akan menuai banyak hal positif.

Turnamen ini diikuti oleh tim nasional sepak bola di bawah usia 20 tahun dari seluruh dunia. Negara-negara di seluruh dunia bersaing untuk menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20. Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan hanya kehormatan, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi negara yang bersangkutan. Sehingga event ini tidak boleh lewat begitu saja tanpa memberikan manfaat yang besar bagi bangsa ini.

Ragam Manfaat Pergelaran Piala Dunia U 20

Sebagai negara yang memiliki potensi besar dalam dunia sepak bola, Indonesia harus terus bersolek diri. Selain itu kesempatan yang ada tidak boleh disia-siakan, jika tidak negara ini akan ketinggalan laju perkembangan dunia.

Sebagai tuan ruma Piala Dunia U-20, tentunya negara ini dapat memaksimalkan citranya di dunia internasional. Turnamen ini menarik perhatian dunia, dan negara yang menjadi tuan rumah dapat menunjukkan kepada dunia betapa majunya infrastruktur dan kualitas hidup di negara tersebut. Hal ini dapat membantu meningkatkan pariwisata, investasi, dan juga membuka peluang kerja bagi warga negara.

Sudah dapat dipastikan pula kegiatan ini akan mendapat banyak pengunjung yang datang dari penjuru dunia. Mereka ingin segera mengetahui bibit unggul dan mumpuni yang akan menghiasi layar dalam pertandingan sepak bola dunia.

Pada titik inilah peluang untuk berinteraksi dengan dunia internasional terbuka lebar bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Sehingga ke depan dapat dengan mudah berkolaborasi untuk menata lebih baik lagi masa depan sepak bola dalam negeri.

Pada lain sisi, ajang ini akan menjadi sangat berharga bagi keberlangsungan olahraga sepak bola Indonesia. Walaupun sebenarnya sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kegiatan bermain sepak bola menjamur dan dapat ditemukan bahkan di tiap desa.

Akan tetapi turnamen ini semakin dapat memicu minat masyarakat setidaknya untuk berolahraga, dan memberikan kesempatan bagi pemuda untuk mengejar karir di dunia olahraga. Selain itu, turnamen ini juga dapat membantu meningkatkan dukungan dan perhatian untuk tim nasional di masa depan.

Manfaat yang tidak kalah penting bagi tuan ruma tentunya dampak positif bagi pendapatan ekonomi. Sebab pergelaran ini dapat memberikan banyak peluang bagi industri lokal seperti pariwisata, perhotelan, transportasi, makanan dan minuman.

Selain itu yang juga akan banyak diburu oleh pengunjung yakni pernak – pernik yang berbau Piala Dunia U-20. Dan kesempatan ini sudah tangkap oleh langsung Erick Thohir, yakni dengan terpilihnya perusahaan lokal sebagai pemegang resmi lisensi Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Keterlibatan produk loka dalam hal ini menjadi sebuah keharusan. Sehingga dapat lebih banyak lagi menggandeng UMKM yang tersebar di seluruh negeri. Dan turnamen ini tidak hanya menghasilkan juara dan talenta masa depan, melainkan menghasilkan peningkatan perekonomian secara berkelanjutan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post