Laila maharani

Berasal dan lahir di Solo, di besarkan dan berkarir di Lampung, Keseharian bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negri (UIN) Raden...

Selengkapnya
Navigasi Web
An alluring moment

An alluring moment

An alluring moment

Sebuah moment yang memikat di ujung tahun masehi 2018 kali ini. Ucapan terimakasih yang setinggi2nya kepada CEO MediaGuru bp Muhamad ihsan dan Pemred pak Eko Prasetyo, Editor ibu Istiqomah, dan pak hisyam yang telah memberikan kesempatan untuk bisa lolos dan bergabung dalam An alluring moment di TOT Sasisabu. Juga kepada bapak Drs.H.Subandi,MM, kepala P4TK PKn dan IPS yang telah memberikan fasilitas yang sangat refresentatif untuk kegiatan ini akhrnya sukses di selenggarakan.

Saya katakan pertemuan TOT Sasisabu di P4TK PKn dan IPS di Batu Malang ini dengan istilah An alluring moment, ya... sebuah momen yang memikat. Bagaimana tidak? Kita akan menjemput moment yang lain yang lebih besar setelah moment TOT Sasisabu ini berakhir, inilah maksud dari moment yang memikat tadi. Tetapi ada hal lain sepenggal cerita yang mungkin perlu di cermati juga, moment yang memikat lainnya adalah adanya tantangan yang lebih besar di hadapan kita nantinya, kita harus mampu berdiri dengan dada lapang dan nyali yang besar saat akan menghadapi tantangan tersebut di lapangan . Insyaallah bisa dan di mudahkan Allah.

Laksana ujian nasional..., jumlah dan bobot kesulitan serta komplexitas permasalahan di lapangan nantinya akan digandakan Allah berkali lebih berat, tanpa aba-aba dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, maka pembekalan saat TOT benar-benar diberikan dengan positif reinforcement dengan harapan peserta mampu memahami dengan baik materi yang disampaikan oleh narasumber sebagai penguatan pada aspek kognisi. Sementara shock terapi juga diberikan saat peserta di uji wawancara, saat di panggil satu persatu memasuki ruangan melihat wajah penguji mak nyess... pasraah saja, dengan tatapan bola mata yang tajam dan wajah yang sangat serius membuat kontak mata menjadi sedikit cemas dan takut meski perasaan ini bisa dikuasai. Luar biasa deg deg sekali saat berhadapan melebihi ketakutan saat ujian promosi, karna pertanyaan yang di ajukan sangat sarat makna.

Mencermati kegiatan TOT sasisabu ini, secara pribadi dicermati bahwa waktu adalah ruang yang dihadiahkan Allah kepada kita, untuk mengamati, mempelajari, menikmati, membuat rencana dengan kata lain adalah: Time has a wonderful way of showing us what really matters. Karena itulah dengan ini kita saling mengingatkan. Karena kita semua peserta diibaratkan sedang berjalan menuju ke suatu titik, dengan kecepatan yang berbeda, dan cara yang berbeda.

Semoga di penghujung tahun masehi ini benar-benar tahun yang challenging, tahun menaiki tangga-tangga keikhlasan yang dibungkus dengan spiritual, tahun yang paling menantang untuk berdiri dengan dada lapang dan nyali yang besar...., lompatan sebagai quatum writing bagi guru dan siswa.

Selamat berjuang sahabat-sahabat guru yang hebat, kuat dan cerdas kreatif, mari terus kita gunakan An alluring moment, sebagai bagian untuk selalu berbuat kebaikan di bumi Allah dan menulis ciri khas intelektual muslim harus selalu di gerakkan. Selamat !!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyatttt wejangannya Mbak... Love youuuu

31 Dec
Balas

Dirimu yang memperkuat inspirasiku mbak wik, Love you too...

31 Dec

Keren Bunda

31 Dec
Balas

Alhamdulillah, terimakasih Bu Ryanti Corliss sukses untuk kita semua ya Bu?

31 Dec

keren.. bunda Laila...slam sukses

01 Jan
Balas

Terimakasih mas M.Maghfur Qumaidi, saya pendatang baru di gurusiana.

01 Jan

Sukses selaluunt bunda laila. Terima kasih motivasinya

31 Dec
Balas

uni sayang, terimakasih sukses juga untumu sayang.

02 Mar



search

New Post