Laila Rahmi

Guru MTsN 2 LIMA PULUH KOTA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Balik Arah

Balik Arah

Tantangan hari ke-13

"Balik Arah"

"Demi masa, sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh, saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati dalam kesabaran", (QS. Al-'Asr : 1-3 )

Zira sangat senang sekali setelah menerima rapor semester genap di sekolahnya. Dengan penuh semangat Zira langsung menemui mamanya yang sedang memasak didapur. "Assalamu'alaikum...aku sudah pulang ma...", Terdengar suara nyaring Zira dari depan rumahnya. "Wa'alaikumsalam nak...sepertinya kamu senang sekali", ujar mama Zira. "Iya dong ma...aku kan dapat juara dikelasku", jawab Zira.

Sebagai wujud rasa sayangnya, pak Rudi mengajak keluarga kecilnya pergi jalan-jalan ke luar kota.Dalam perjalanan terdengar suara azan tanda masuknya waktu shalat Zuhur. "Kita shalat dimana pa?", tanya mama Zira. Tiba-tiba papa memutar balik mobil kami. "Kita gak jadi pergi jalan-jalan ya pa", ujar Zira. Tanpa berkata sepatah katapun pak Rudi tetap laju kearah jalan yang berlawanan dari tujuan semula.

"Ha...itu dia...", Ungkap pak Rudi. Zira dan mamanya kebingungan melihat tingkah pak Rudi. Kemudian mobil berhenti di pom bensin, "untung pom bensinnya dekat, kalau tidak bisa gawat nih", kata pak Rudi. "Gawat kenapa pa..? Ujar mama Zira. "Ini ma, minyak bensin mobil kita sudah koma, makanya papa langsung balik arah saja tadi ma", ungkap pak Rudi. "Kita jadi pergi jalan-jalan nya kan pa...? Tanya Zira penuh harap. "iya sayang...tapi setelah selesai shalat ya nak...",kata pak Rudi sambil menunjukkan mushala yang ada di pom bensin itu.

Limbanang, 24 Juni 2020

Jam 20.12 wib

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kirain ndak jadi

24 Jun
Balas

Dek lai Ado urg manjua minyak ni...

24 Jun

Asyiknya pergi jalan-jalan..

25 Jun
Balas

He.. Mantap

24 Jun
Balas

Ooo...Allah yg ingatkan...ya kan mi..?

25 Jun
Balas



search

New Post