Laila Rahmi

Guru MTsN 2 LIMA PULUH KOTA...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Sabar'

'Sabar'

Tantangan hari yang ke-25

Tono anak sulung dari 3 bersaudara. Adiknya yang pertama perempuan, masih duduk di bangku SMA, sedangkan adiknya yang ke dua laki-laki, akan masuk SMP tahun ini. Hari ini Tono akan menerima gaji pertamanya sebagai pekerja pada sebuah toko. Tono segera bersiap-siap dan makin semangat berangkat kerja. Toni berharap Tono mau membelikannya sepatu baru untuk sekolah. Tini juga tidak mau ketinggalan dengan adiknya, minta ditraktir sama abangnya yang akan gajian.

Tono jadi panik jika permintaan adik-adiknya tidak terpenuhi. Jumlah gaji yang akan diterimanya belum disampaikan sebelumnya oleh pemilik toko. Tono segera pamit dengan orang tuanya untuk berangkat bekerja.

Sebelum pulang, Tono beserta karyawan lainnya dipanggil bos untuk dibagikan gaji kepada mereka. Giliran nama Tono, dipanggil ke ruangannya oleh bos. Wajah Tono tampak lesu dan tidak bersemangat setelah keluar dari ruangan itu. Sesampainya dirumah adik-adik Tono langsung menagih apa yang sudah mereka minta kepada Tono. Tono menyerahkan amplop dari bosnya yang berisi uang dua ratus lima puluh ribu rupiah. Sebagai karyawan baru Tono hanya dapat menerima separoh dari gajinya karena penjualan lumayan sepi.

Limbanang, 07 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

cerita yang keren Bunda Laila. Keren. salam literasi, sukses selalu.

07 Jul
Balas



search

New Post