Laila Rahmi

Guru MTsN 2 LIMA PULUH KOTA...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Sate Kacang'

'Sate Kacang'

Tantangan hari ke-14;

"Sate Kacang"

"Bunda nanti belikan aku sate kacang ya", seru anakku sebelum berangkat ke pasar. "Hmmm...," ucapku sambil menganggukkan kepala karena mulutku sudah tertutup masker dan helm. Tanda kehidupan kulihat pada ikan-ikan yang sedang terpapar dimeja penjualnya. Inginku menyantapnya sebagai hidangan hari ini untuk keluargaku. Kudekati penjual ayam potong karena putri kecilku lebih suka masakan ayam bumbu. Sayur mayurpun tak ketinggalan. Beberapa macam buah-buahan pun masuk kedalam kantong kresek itu.

Beban berat membuat langkahku tertatih-tatih mencari sesuatu pesanannya. Lebih baik ku duduk saja di dekat nenek tua yang sibuk dengan dagangannya. "Maaf ya nek...aku numpang duduk disini ujarku. Tiba-tiba seekor kumbang hinggap di kaki nenek yang sedang sibuk mengembalikan uang pembeli. "Nek...itu ada kumbang di kaki nenek," ujarku. Sepertinya nenek tidak mendengarnya, langsung saja kupukul kumbang itu dan nenek jadi terkejut yang membuatku jadi takut. "Ada apa", tanya nenek. "Tadi ada kumbang hinggap di kaki nenek sekarang sudah terbang,"jawabku. "Oohhh," jawab nenek dengan nada suara rendah.

Ku ambil barang bawaan ku dan segera beranjak dari tempat duduk itu. Sate kacang terlintas di pikiranku, "ini kak satenya", ujar penjual sate. Begitu cepat kerjanya mungkin sudah biasa pikirku. Kantong kresek itu langsung disambut hangat oleh anakku," bunda tidak lupa kan dengan pesananku" tanya anakku sambil membuka kantong kresek itu. "Tentu tidak sayang...,coba kamu lihat dalam kantong itu ya...bunda shalat Zuhur dulu," jawabku. "Mana sate kacangnya bunda...",tanya anakku lagi. "Ini satenya nak...,"ungkapku sambil menyodorkan padanya. "Terus kacangnya mana bunda...?". Mungkin aku salah dengar ya tentang pesanan anakku tadi...#$&*!?.

Limbanang, 26 Juni 2020

Jam 12.40

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ternyata sate dan kacang

26 Jun
Balas

Keren dan menghibur.. Sukses ibu..

26 Jun
Balas

Maksih ya Bu...

26 Jun

Hebat...mau dong sate...plus kacang

26 Jun
Balas

Bunda ..hilang deh kacanfnya

26 Jun
Balas

Keren BunSukses selalu

26 Jun
Balas

Aamiin...maksih Bu...doa yg sama buat ibu

26 Jun

Keren BunSukses selalu

26 Jun
Balas

Mantul mi...

26 Jun
Balas

Haha..mantap ibu. Lanjutlan menulisnya. Alam literasi

26 Jun
Balas



search

New Post