Laila Sari

Panggil aku Bu ILA Aku adalah pimpinan Sekolah Alam Medan Raya (SAMERA) Jl. Aman Abadi Dusun 2 Tuntungan 1 Pancurbatu Deli Serdang Sumut. 20353 Pendidikan In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketenangan Jiwa Ibu By: Laila Sari

Ketenangan Jiwa Ibu By: Laila Sari

KETENANGAN JIWA IBU

***

"Aduh.. sakit bu" seru seorang anak menangis mengejar ibunya sambil menunjukkan tangannya yang terluka di area bermain.

Ibu melihat luka, mengobati, mengelus dan mencium sambil memeluk anak.

Apakah luka itu langsung sembuh?

Tidak, tapi mampu meredakan tangis anak dan tenang dipelukan ibunya.

***

"Aduh...sakit bu" seru seorang anak menangis mengejar ibunya sambil menunjukkan tangannya yang terluka di area bermain.

Ibu sontak melihat anak, mengobati luka sambil terus teriak memarahi anak yang dianggap teledor, tidak mendengar perintah... Bla bla bla

Apakah luka itu langsung sembuh

Tidak, tapi anak terus menangis karena luka bertambah menjadi luka batin.

***

Bunda...

Menjadi Ibu bukan perkara yang mudah.

Setiap hari kita disibukkan dengan pekerjaan yang tidak kunjung selesai.

Perilaku anak yang menguji kesabaran, pasangan yang terkadang kita anggap tidak membantu, sosial yang tidak mendukung dan lainnya.

Apalagi ketika Bunda memiliki bayi dan balita, bahkan remaja yang masalahnya mengusik ketenangan.

Bunda yang tenang, jauh dari stress, akan lebih mudah menghadapi, mendidik dan mengendalikan anak.

Tapi, ketenangan itu seakan jauh dari diri.

Silahkan sharing perilaku apa yang Bunda lakukan agar tetap tenang?

Ada beberapa tips, mungkin bermanfaat buat kita untuk terus belajar mengejar ketenangan diri:

1. Terus Belajar

Bisa kita lakukan dengan membaca buku-buku parenting, mengikuti kajian, diskusi dengan teman-teman yang positif.

2. Menenangkan diri

Jangan segan meminta pada suami dan anak-anak buat "me time" ala kita sendiri. Menenangkan diri ketika gejolak jiwa tak bersahabat. Terkadang harus menangis (jangan di depan anak-anak ya). Atau minta dipeluk suami tanpa harus berkata apapun.

3. Olah Raga Teratur

Bisa apa saja, yang penting rutin dan sesuai kesanggupan. Boleh dengan melakukan gerakan yoga dan berkebun.

4. Bersyukur

Nah, dari semua inilah yang paling penting. Dengan bersyukur, Allah akan menambah nikmat dan rezeki. Yaitu hati yang tenang, damai, bahagia dan yang utama keberkahan.

Semoga bermanfaat.

#orangtuahebat

#orangtuaterlibat

Salam Pendidikan Keluarga

Bu ILA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyat, Bunda. Semoga kita tergolong orang-orang yang senantiasa bersyukur atas begitu banyak nikmat yang dikaruniakan Allah SWT. Covernya keren menewen, Bundaku. Semoga bisa ketemu di Pantai Laskar Pelangi. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Ila. ❤❤❤

29 Jan
Balas

InsyaAllah diberi kemudahan

29 Jan



search

New Post